FOLLOW US:


Kerja Sama Sponsor Arema Tak Terdampak Penghentian Kompetisi

23-03-2020 19:48

 | Serafin Unus Pasi

Kerja Sama Sponsor Arema Tak Terdampak Penghentian Kompetisi
Arema FC di Shopee Liga 1 2020 © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Tidak adanya kepastian soal kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 diakui belum berdampak pada kerja sama antara Arema FC dan pihak sponsor. Hal ini diungkapkan Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, M. Yusrinal Fitriandi.

"Alhamdulillah tidak ada perubahan apa pun terkait kerja sama kami dan para sponsor," kata Inal, sapaan karib Yusrinal.

"Tidak adendum perjanjian atau apa pun. Pasalnya, kondisi ini kan masuk kategori force majeure. Hanya mungkin ada beberapa hal yang sementara tertunda," sambungnya.

Menurut Inal, yang berubah dari kerja sama antara Arema dan sponsor hanyalah brand activation yang mereka lakukan. Saat ini, Arema menghentikan seluruh acara activation mereka.

"Kecuali hanya melalui digital activity, semua activity dihentikan," tutur Inal.

Sebelumya, rencana kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 masih belum menemui titik terang. PSSI sudah secara resmi memastikan menunda kelanjutan kompetisi level tertinggi ini sampai waktu yang belum ditentukan.

Penghentian kompetisi ini tak lepas dari kian merebaknya persebaran Virus Corona di Indonesia. Kompetisi sendiri sebelumnya hanya sempat digelar selama tiga pekan.

Penghentian kompetisi sendiri tak hanya terjadi di Indonesia. Sejumlah liga papan atas seperti English Premier League, La Liga, dan Serie A Italia pun harus dihentikan sebagai dampak pandemi tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Surati Sponsor

Lebih lanjut, Inal membeber cara yang ia tempuh untuk memberi pengertian sponsor soal kelanjutan Liga 1, yang masih belum bisa dipastikan waktu dan formatnya tersebut. Ia mengirim surat resmi ke pihak sponsor untuk menjelaskan kondisi yang ada.

"Kami juga melampirkan surat dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi," papar Inal.

"Mereka bisa menerima penjelasan kami, dan tidak ada perubahan perjanjian kerja sama apa pun sampai saat ini," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)