FOLLOW US:


Ketua AFI Yakin Futsal Indonesia Tembus 4 Besar Asia dan Piala Dunia

15-01-2015 21:05
Ketua AFI Yakin Futsal Indonesia Tembus 4 Besar Asia dan Piala Dunia
Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), Hary Tanoesoedibjo © kpl
Bola.netBola.net - Peringkat futsal Indonesia masih berada di 10 besar Asia. Sedangkan di dunia, menempati posisi 45. Adapun beberapa negara Asia yang saat ini masih ada di atas Indonesia, yakni Iran, Thailand, Uzbekistan, Australia, China, Kyrgistan, Kuwait, dan juga Vietnam.

Terkait hal tersebut, Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), Hary Tanoesoedibjo, yakin futsal Indonesia akan lebih berkembang di tahun 2015. Bahkan dikatakannya, yakin jika futsal Indonesia bisa menembus empat besar Asia dan mampu tampil di ajang Piala Dunia futsal nantinya.

"Saya yakin, kita mampu melewati negara-negara tersebut. Kami akan terus membina para pemain. AFI akan maksimal semua kemampuan para pemain dan mengadakan pelatihan, pembinaan dan kompetisi," terang HT- sapaan Hary Tanoesoedibjo.

"Secara pribadi, saya cukup optimis bisa menghasilkan pemain yang potensial ke depannya. Karena itu, kami memasang target menjadi empat besar Asia dan bisa ikut di ajang Piala Dunia futsal nantinya," sambung CEO MNC Group tersebut.

Dukungan atas program-program yang akan dilakukan AFI, juga mendapat sambutan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hardi Hasan, mengaku yakin futsal Indonesia bisa jauh lebih baik di bawah kendali AFI yang diketuai HT.

"Kepengurusan AFI ini sampai empat tahun ke depan. Saya yakin dalam waktu tersebut, futsal Indonesia akan jauh lebih berkembang dibandingkan sebelum-sebelumnya. Dengan bantuan bapak HT yang memiliki jaringan luas, saya yakin futsal Indonesia akan menggaet banyak sponsor untuk sama-sama mengembangkan futsal," tutur Hardi.