FOLLOW US:


Ketum PSSI Minta Pemerintah Proaktif Benahi Stadion Harapan Bangsa

07-12-2017 12:49
Ketum PSSI Minta Pemerintah Proaktif Benahi Stadion Harapan Bangsa
Edy Rahmayadi © Fitri Apriani

Bola.net - Rusaknya Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, yang digunakan untuk turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) membuat PSSI menyoroti pemerintah. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi ingin agar adanya pembenahan.

Stadion Harapan Bangsa tengah menjadi sorotan publik pecinta sepakbola di Tanah Air. Stadion berkapasitas 45.000 penonton itu berubah menjadi becek dan berlumpur saat digunakan di ajang Aceh AWSC.

Akibatnya, empat tim peserta turnamen AWSC termasuk Indonesia tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Untuk itu, Edy ingin ada perhatian dari pemerintah, khususnya
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Saya yakin Pak Menpora (Imam Nahrawi) sudah melihat. Jadi tak usah menunggu laporan. Kalau masih menunggu laporan lagi haduh terlalu," ujar Edy di Makostrad, Gambir, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Pria yang maju dalam pemilihan Gubernur Sumatra Utara periode 2018-2023 ini menambahkan, PSSI tidak memiliki tanggung jawab untuk membenahi stadion tersebut. Edy menyebut tugas itu merupakan tugas pemerintah daerah setempat.

"Pemerintah pasti tahu apa yang harus dilakukan, karena satu regulasi di dalam pembenahan infrastruktur itu bukan tanggung jawab PSSI tapi pemerintah. Kalau di Aceh berarti pemerintah daerah sana," tutup pria berusia 56 tahun ini. (fit/dzi)