FOLLOW US:


Kick Off Liga 1 Saat Adzan Magrib, Begini Penjelasan LIB

07-05-2018 19:10
Kick Off Liga 1 Saat Adzan Magrib, Begini Penjelasan LIB
Berlinton Siahaan (kiri) dan Risha Adi Widjaya © Fitri Apriani

Bola.net - CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Widjaya memberikan penjelasan terkait perubahan jadwal kick off pada beberapa laga di kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Menurutnya, perubahan waktu kick off tidak ada masalah.

Sebagaimana diketahui, dua partai pekan ketujuh berlangsung sesaat atau setelah Adzan Maghrib berkumandang waktu setempat. Pertandingan Bali United versus Sriwijaya FC pada Sabtu (5/5/2018), misalnya. Kedua tim memulai pertandingan pada pukul 18:00 WIB atau 19:00 WITA.

Selain itu, waktu kick off PSM Makassar menjamu Mitra Kukar juga dimulai pada pukul 18:00 WIB atau 19:00 WITA. Padahal pada pekan-pekan sebelumnya, partai Liga 1 yang digelar malam hari selalu digelar setengah jam lebih lambat dibanding pekan ketujuh.

Terkait hal itu, Risha menjelaskan perubahan jam kick off sejatinya tidak ada masalah. Asalkan dengan alasan yang jelas.

"Sebenarnya kemarin tidak mau nabrak dengan Sholat Magrib, tapi harus dilihat kasus per kasus-nya. Tentunya waktu kick off ini ditentukan bermacam-macam dari faktor keamanan, faktor live-nya, faktor klubnya, jadi banyak faktor yang kami pikirkan sehingga adanya perubahan-perubahan kick off," ujar Risha saat dihubungi Bola.net, Senin (7/5).

Risha menambahkan, pihaknya tidak bisa menghindari adanya perubahan waktu kick off secara tiba-tiba. Apapun perubahan, dia menyebut harus berkoordinasi dengan semua pihak.

"Kami mencoba sedemikian rupa agar tidak terjadi perubahan jadwal tapi ternyata terjadi dan hanya dibolehkan waktu kick off-nya. Tapi kalau perubahan jadwal itu apabila karena AFC atau yang berbenturan dengan hal Pilkada, ataupun dengan keamanan, itu baru bisa kami toleransi untuk berubah. Tentunya juga dengan bekerjasama, berkoordinasi dan mempertimbangkan masukan-masukan, kepentingan-kepentingan dari pihak-pihak yang terlibat di dalam Liga 1 ini," tutupnya.