Kim Kurniawan Ogah Ratapi Kekalahan PSS Sleman dari Madura United

Ari Prayoga | 9 Desember 2022 01:23
Kim Kurniawan Ogah Ratapi Kekalahan PSS Sleman dari Madura United
Pemain PSS Sleman, Kim Kurniawan (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan kecewa atas kekalahan yang dialami timnya dalam laga BRI Liga 1 2022/2023 kontra Madura United, Kamis (8/12/2022). Laskar Sembada dipaksa takluk dengan skor tipis 0-1 di Stadion Manahan, Solo.

Menurut Kim Kurniawan, PSS Sleman seharusnya lebih termotivasi setelah Muhammad Ridwan menggagalkan penalti Jaja pada menit 23'. Tapi, mereka justru kesulitan untuk membuat gol.

"Tentunya sangat mengecewakan sekali pertandingan tadi, setelah menghalang penalti, kami pikir motivasi, semangatnya naik," katanya dalam sesi jumpa pers usai laga, Kamis (08/12/2022).

"Tapi susah sekali kami untuk mencetak gol malah kami kebobolan di babak kedua dan tidak bisa mengembalikan keadaan, sangat disayangkan," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Evaluasi

Evaluasi

Kim Kurniawan merayakan golnya bersama Ze Valente pada laga melawan Persita di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 (c) PT Liga Indonesia Baru

Namun, kekalahan tersebut tidak boleh diratapi. Sebab, PSS Sleman akan kembali menghadapi lawan berat dalam waktu hanya empat hari, evaluasi tentu menjadi salah satu solusi.

"Empat hari lagi kami sudah main lagi, jadi kami evaluasi, kami coba mengambil waktu di latihan yang ada walaupun sangat pendek waktunya," lanjut Kim.

"Kami coba untuk mengembalikan semangat teman-teman semua, sehingga kami tetap fight di pertandingan selanjutnya," tegas eks pemain Persib Bandung tersebut.

2 dari 4 halaman

Bermain Efektif

Bermain Efektif

Suasana latihan PSS Sleman (c) Dok. PSS Sleman

Berbicara evaluasi, lini serang tentu harus menjadi perhatian utama. Karena beberapa peluang yang didapatkan tidak mampu dikonversi menjadi gol ke gawang lawan.

"Kami harus lebih efektif di sepertiga lapangan terakhir untuk menciptakan peluang dan juga untuk mencetak gol," Kim menambahkan.

"Gimana caranya kami mengambil kesempatan yang ada dan kami harus masukin gol," tegas pemain naturalisasi asal Jerman tersebut.

3 dari 4 halaman

Kualitas Tim

Kualitas Tim

Suasana latihan PSS Sleman (c) Dok. PSS Sleman

Kim Kurniawan juga berharap rekan setimnya bisa lebih solid sebagai sebuah tim. Sehingga bisa menutupi kekurangan secara individu.

"Saya selalu bilang, walaupun secara individu tim lain unggul, kalau secara tim kami kuat, kami bisa kalahkan yang lain," terang Kim.

"Itu yang saya harapkan kami tunjukkan di pertandingan berikutnya dengan semangat dan motivasi yang lebih tinggi daripada lawan," pungkasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR