FOLLOW US:


Kiper Arema FC Disiapkan Redam Semua Skenario Serbuan Persipura

22-09-2018 05:25
Kiper Arema FC Disiapkan Redam Semua Skenario Serbuan Persipura
Arema FC © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Asisten pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, menyebut para penjaga gawangnya sudah siap menghadapi laga kontra Persipura Jayapura. Mereka, sambung Yanuar, telah dipersiapkan menghadapi skenario serangan apa pun pada laga lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Kami sudah perhitungkan semua kemungkinan," ujar Yanuar Hermansyah, pada Bola.net.

"Semua skenario, umpan silang, umpan terobosan, duel satu lawan satu, semua sudah kami persiapkan," sambungnya.

Begal, sapaan karib Yanuar, sendiri menyebut bahwa Persipura bakal lebih banyak melakukan serangan dari sisi sayap. Mutiara Hitam, julukan Persipura, diyakini akan banyak melepas crossing maupun umpan cutback untuk membongkar benteng pertahanan Arema.

"Namun, kami tetap menyiapkan semua skenario," tegasnya.

"Jadi, kami sudah antisipasi apa pun yang bakal mereka lakukan untuk membobol gawang kami," pelatih 53 tahun ini menambahkan.

Arema FC akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-23 kompetisi Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu .

Dalam pertandingan ini, Arema dipastikan kehilangan empat pilar mereka, termasuk Arthur Cunha. Arthur, yang selama ini menjadi pemain andalan di benteng pertahanan Arema ini, harus absen akibat akumulasi kartu.

Namun, menurut Begal, kondisi ini tak mempengaruhi kekuatan lini pertahanan Arema, khususnya kinerja penjaga gawang. Pasalnya, Begal menegaskan, pertahanan Arema FC tak tergantung pada seorang pemain saja.

"Organisasi permainan kami sudah bagus. Kami tak lagi bergantung pada orang per orang. Dalam bertahan, kami lebih mengandalkan sistem," tandasnya.