FOLLOW US:


Kiper Muda Arema FC Harap Bisa Main Lawan Persebaya

06-10-2018 01:51
Kiper Muda Arema FC Harap Bisa Main Lawan Persebaya
Kurniawan Kartika Ajie © Dendy Gandakusumah

Tingginya tensi Derby Jawa Timur, antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, mengusik ambisi Kurniawan Kartika Ajie. Penjaga gawang muda Arema FC tersebut mengaku ingin mendapat kesempatan bermain laga lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak ini.

"Siapa sih yang tidak ingin mendapat kesempatan bermain, apalagi pada pertandingan seperti ini?" ungkap Kartika Ajie, pada Bola.net.

"Semua -termasuk saya- termotivasi untuk bisa bermain pada pertandingan ini," sambungnya.

Menurut Ajie persaingan untuk bisa menjadi portiere nomor satu Arema pada pertandingan lawan Persebaya sama sekali tak mudah. Ia menilai bahwa saat ini persaingan posisi di penjaga gawang klub berlogo singa mengepal ini sangat ketat.

"Saat ini, Utam Rusdiana sedang bagus-bagusnya. Selain itu Oki (sapaan karib Srdan Ostojic, red) juga tak kalah apik," tuturnya.

Namun, Ajie menegaskan bahwa hal ini tak akan membuatnya patah arang. Pemain berusia 22 tahun ini memastikan ia berupaya keras untuk bisa merebut posisi penjaga gawang utama Arema, yang sempat menjadi miliknya awal musim lalu.

"Saya berusaha menambah latihan sendiri. Kalau tidak seperti ini, bagaimana saya bisa meningkatkan kemampuan dan menembus starting line-up," ucap pemain asal Balikpapan ini.

Arema FC sendiri akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-24 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (06/10).

Lebih lanjut, Ajie mengaku tak bisa memastikan apakah ia akan masuk dalam skema pelatih pada laga tersebut. Namun, ia tetap berharap skuat besutan Milan Petrovic tersebut bakal bisa meraih poin absolut pada laga ini.

"Semoga bisa mendapat poin pada pertandingan ini. Apalagi, saat ini, kami main di kandang," tandasnya.