Klasemen Liga 1 2018 Pekan Pertama: Madura United Berada di Puncak

Bola.net | 27 Maret 2018 09:07
Pemain Madura United saat sesi latihan tim. (c) MaduraUnited
- Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak pekan pertama telah usai dengan ditandai kemenangan Madura United atas Barito Putera dengan skor 3-1 pada hari Senin (26/3). Dengan kemenangan itu, Madura United menduduki puncak klasemen untuk sementara.


Pada hari yang sama, Persib Bandung gagal mendapatkan kemenangan atas PS Tira. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.


Persib yang dinahkodai asisten pelatih Fernando Soler bermain menyerang sejak peluit babak pertama berbunyi. Pada menit ke-32 Persib sudah memimpin skor usai Ezechiel N’Douassel.


Sang striker mencetak gol lewat skema permainan yang apik dengan memanfaatkan kesalahan pemain PS Tira, Mahdi Albar. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib.


Memasuki babak kedua, Persib tetap mengandalkan permainan menyerang dan agresif. Namun PS Tira yang pada babak pertama bermain cenderung bertahan, mulai berani keluar dari sarang.


Lini pertahanan Persib lebih sibuk jika dibandingkan dengan babak pertama. Beruntung kiper gaek mereka, I Made Wirawan, tampil apik, mementahkan sejumlah peluang The Army.


Upaya keras PS TNI mengejar ketertinggalan berbuah hasil pada masa injury time. Pada menit ke-95, striker asing Aleksandr Rakic sukses menaklukan I Made Wirawan lewat sundulan mematikan. Skor pertandingan akhir 1-1.






Sementara itu, Madura United sukses meraih poin penuh pada laga perdana Liga 1 2018. Laskar Sapee Kerab menghantam Barito Putera 3-1.


Gol pertama tuan rumah lahir pada menit ke-11 lewat gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo. Namun dua menit berselang, Barito Putra membalas lewat Matias Cordoba. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berkhir.


Pada babak kedua, Madura United mengubah pola permainan menjadi lebih menyerang. Terbukti dua gol tambahan Madura United lahir dari kaki Bayu Sanggiawan dan Greg Nwokolo masing-masing pada menit ke-78 dan 89.


Kemenangan membuat Madura United memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Sementara itu kegagalan Persib meraih kemenangan membuat mereka harus puas berada di peringkat delapan Liga 1 Indonesia 2018.


Berikut ini klasemen sementara Liga 1 pada pekan pertama musim 2018:



 

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on


Sumber: Bola.com


[initial]





 (bola/shd)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR