FOLLOW US:


Klasemen Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 Makin Kokoh di Puncak

03-08-2018 10:20
Klasemen Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 Makin Kokoh di Puncak
Klasemen Grup A Piala AFF U-16 © Wikipedia

Bola.net - Kemenangan atas timnas Vietnam U-16 dalam laga Piala AFF U-16 hari Kamis (2/8) kemarin membuat timnas Indonesia U-16 semakin kokoh di puncak. Hasil ini juga membuat tim asuhan Fachri Husaini belum terkalahkan dalam tiga pertandingan.

Bagus Kahfi menjadi bintang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tersebut. Pemain yang berposisi sebagai striker itu sukses memborong dua gol dan membuat Garuda Asia menang dengan skor 4-2.

Vietnam sempat unggul lebih dulu melalui gol Dihn Thanh Hoang, memanfaatkan kesalahan dari Komang Teguh yang gagal menyapu bola dengan baik. Gol tersebut lalu memicu timnas Indonesia U-16 bergerak untuk menyamakan kedudukan.

Husaini lalu mencoba mengutak-atik timnya dengan memasukkan Muhammad Supriadi pada menit ke-26. Tiga menit berselang, pemain yang menggantikan Amanar Abdillah sukses menyamakan kedudukan dengan penyelesaian akhir yang cantik.

Pada awal babak kedua pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar tersebut, Husaini kembali melakukan perubahan dengan memasukkan Bagus Kahfi untuk menggantikan Sutan Zico. Hasilnya, sang striker berhasil mencetak dua gol dalam rentang waktu 15 menit saja.

Vietnam berusaha untuk memperkecil ketertinggalan melalui aksi Dihn Thanh Hoang. Namun, mereka kembali kebobolan oleh gol dari Andre Oktaviansah di menit-menit akhir sekaligus menutup pertandingan dengan skor 4-2 untuk timnas Indonesia U-16.

Pada pertandingan lain, Filipina U-16 harus menerima kekalahan telak dari Myanmar U-16 dengan skor 0-7. Sedangkan Timor Leste U-16 berhasil meraih tiga angka setelah menang 2-1 atas Kamboja U-16.