FOLLOW US:


Klub Evan Dimas Juga Tampil di Liga Nusantara

26-04-2014 09:21

 | Evan Dimas

Klub Evan Dimas Juga Tampil di Liga Nusantara
Evan Dimas © Bola.net
Bola.netBola.net - Mitra Surabaya, klub amatir yang sukses melahirkan kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas dipastikan menjadi salah satu kontestan yang terjun di kompetisi Liga Nusantara regional Jawa Timur. Untuk Surabaya, total sebanyak empat klub akan berpartisipasi.

Selain Mitra, tiga klub asal Surabaya lainnya adalah Bajul Ijo, Arek Surabaya dan Suryanaga Connection. Berkompetisi di Liga Amatir bak pengalaman baru bagi Mitra. Sebab selama ini mereka berkutat di kompetisi internal PSSI Surabaya.

Sebagai debutan, Mitra tak mematok target muluk. "Bagi kami, paling utama memberikan jam terbang dan pengalaman berharga bagi pemain-pemain muda di Liga Nusantara," tutur Eko Prayogo salah satu pengurus Mitra Surabaya.

Pada babak penyisihan, tiap klub minimal melakoni 14 pertandingan, dengan catatan tiap grup hanya dihuni delapan klub. Dalam babak penyisihan regional, hanya juara grup lah yang lolos ke putaran final nasional.

Kendati para pemain Liga Nusantara bebas usia, namun tak semua klub memakai pemain-pemain tua. Banyak juga yang tetap menggunakan pemain muda, bahkan di bawah usia 20 tahun. "Kami akan maksimalkan pemain muda," tutup Eko.