FOLLOW US:


Kolev Tidak Terima Wasit Anulir Penalti Bagi PS TNI

09-06-2017 08:47
Kolev Tidak Terima Wasit Anulir Penalti Bagi PS TNI
Wasit Fariq Hitaba saat memimpin laga PS TNI vs Persija © Fitri Apriani

Bola.net - Ivan Kolev melontarkan kritikan pedas kepada wasit Fariq Hitaba yang memimpin laga antara PS TNI versus Persija Jakarta. Kolev menyebut, sang wasit membuat kesalahan saat menganulir keputusan penalti pada timnya.

Laga antara PS TNI melawan Persija pada pekan ke sepuluh Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6/2017) malam sempat terhenti beberapa saat pada menit ke- 85. Saat itu, wasit memutuskan memberikan penalti pada The Army setelah melihat Ryuji Utomo melakukan handball.

Keputusan itu kontan diprotes pemain Persija. Wasit kemudian memutuskan untuk melihat tayangan ulang insiden tersebut dengan bantuan kamera di pinggir lapangan.

Setelah itu, wasit akhirnya membatalkan keputusan penalti yang dia buat sebelumnya. Hal inilah yang membuat Kolev kecewa berat.

"Saya tidak bisa terima keputusan itu karena kalau wasit ada keraguan ya tidak harus ambil keputusan untuk penalti. Jangan dulu ambil keputusan penalti karena itu artinya finis," ujar Kolev usai pertandingan.

"Kalau ada keraguan bisa lihat dulu televisi lalu setelah itu ambil keputusan," sambung mantan pelatih tim nasional Indonesia ini.

Bagi Kolev, keputusan wasit membatalkan penalti itu sangatlah vital. Sebab jika saja penalti itu diberikan, timnya berpeluang untuk terhindar dari kekalahan.

"Saya pertama kali lihat itu tadi, itu tidak bisa ya. Kalau kita skor gol 2-1 terus ada 10 menit lagi bagaimana? Dia harus ambil keputusan ya, semua lihat itu di televisi, semua yang di stadion lihat itu," katanya.

The Army sendiri akhirnya tumbang dengan skor, 0-2. Itu adalah kekalahan perdana mereka di kandang sendiri pada musim ini.