FOLLOW US:


Komdis PSSI Berharap Putuskan Sanksi Persib Minggu Ini

26-09-2018 13:36
Komdis PSSI Berharap Putuskan Sanksi Persib Minggu Ini
Persib Bandung vs Persija Jakarta © PT LIB

Nasib Persib Bandung di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim ini ada di tangan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dan Tim Investigasi. Tim berjuluk Maung Bandung itu terancam didiskualifikasi dari kompetisi.

Kejadian meninggalnya Haringga Sirila, seorang suporter Persija Jakarta oleh oknum pendukung Persib, Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9), berbuntut panjang. Selain para pelaku yang telah diamankan, peristiwa ini juga berdampak besar terhadap Maung Bandung.

PSSI telah membentuk Tim Investigasi untuk mencari fakta yang belum terungkap. Semua nanti akan dilaporkan kepada Komdis PSSI.

Anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto, berharap kasus ini segera selesai. Adapun, hukuman untuk Persib dapat diputuskan dalam pekan ini.

"Saya yakin dalam minggu ini semoga selesai. Baik itu federasi (PSSI) dengan Tim Investigasi-nya pasti bergerak cepat dan bekerja keras," ujar Dwi, ketika dihubungi Bola.net, Rabu (26/9/2018).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan telah memberikan rekomendasi hukuman untuk Persib kepada Komdis PSSI. Dari mulai yang teringan, sanksi denda, hingga terberat, didiskualifikasi dari kompetisi.