FOLLOW US:


Komdis PSSI: Pusamania Lawan Persis Solo Digelar Ulang

29-10-2014 00:46
Komdis PSSI: Pusamania Lawan Persis Solo Digelar Ulang
Hinca Panjaitan. © eggi
Bola.net - Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menuntaskan sidang di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/10). Salah satu putusannya, laga pamungkas Divisi Utama musim ini, antara Pusamania Borneo FC lawan Persis Solo, diputuskan untuk diulang.

Hal tersebut, diambil Komdis PSSI usai mendapatkan keterangan dari pihak Pusamania dan Persis Solo. Kedua tim tersebut, dipanggil dan mengikuti sidang di waktu yang berbeda.

"Faktanya, pengawas pertandingan belum putuskan hasil akhir dan menyerahkannya ke PT LI (PT Liga Indonesia). Sementara PT LI, menyerahkannya ke Komdis. Status pertandingan belum ada," terang Ketua Komdis PSSI, Hinca IP Pandjaitan.

"Setelah mendengar dari beberapa pihak, di mana kejadian dialami tim tamu seharusnya tuan rumah bisa memberi rasa aman. Aman saja tidak cukup, rasa nyaman harus diperhatikan. Tim Persis mendapat hadangan saat hendak uji coba lapangan. Mereka melaporkan ke Polres kemudian balik ke hotel. Tengah malam, mereka putuskan ke Balikpapan untuk pulang keesokan harinya," tambah Hinca.

Lebih lanjut dikatakannya, keputusan tersebut diambil Komdis untuk menjunjung tinggi fair play.

"Keputusan juga karena belum ada hasilnya. Komdis putuskan pertandingan itu untuk diulang, dilaksanakan Liga Indonesia di tempat netral tanpa penonton. Waktu dan tempat akan ditentukan PT LI," tutupnya.