FOLLOW US:


Komika Jicomfest 2019 Aci Resti Harap Laga PSM vs Persija Berlangsung Aman

04-08-2019 22:19

 | Dimas Ardi Prasetya

Komika Jicomfest 2019 Aci Resti Harap Laga PSM vs Persija Berlangsung Aman
Komika JICOMFEST 2019, Aci Resti © Bola.com/Muhammad Adiyaksa

Bola.net - Salah satu komika yang tampil di Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019, Aci Resti berharap duel final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta berlangsung aman dan tidak rusuh.

Belakangan ini di Jakarta, muncul tagline 'Kota Ini Mau Juara'. Tagline itu beredar kembali menyusul keberhasilan Persija melaju ke babak final Piala Indonesia untuk menghadapi PSM Makassar.

Tagline itu sebenarnya sudah sering terpampang sejak musim lalu. Tagline tersebut terpampang dalam bentuk spanduk yang banyak tersebar di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Tagline itu ramai bertebaran di Instagram untuk menyemangati skuat Persija Jakarta agar sukses menjadi juara Liga 1 2018. Slogan itu turut memengaruhi semangat tim berjulukan Macan Kemayoran itu untuk menyudahi puasa trofi Liga Indonesia selama 18 tahun terakhir.

Bentuk kampanye dukungan positif untuk Persija Jakarta tersebut turut menyita perhatian komika dengan nama panggung Aci Resti. Perempuan yang bernama asli Resti Surtika ini sering melihat tagline 'Kota Ini Mau Juara' di sudut-sudut jalanan ibu kota.

"Gue sebagai Jak Angel, jadi beberapa kali sering melihat spanduk 'Kota Ini Mau Juara', apalagi di JPO kan banyak," ujar Aci Resti di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Utara, lokasi berlangsungnya JICOMFEST 2019.

1 dari 1

Aman dari Kerusuhan

Final Piala Indonesia ini dihelat dalam dua leg. Di leg pertama di Jakarta, Persija menang tipis 1-0.

Sayangnya laga leg kedua di Makassar gagal dihelat sesuai jadwal. Sebab ada masalah yang memaksa PSSI menjadwalkan ulang laga tersebut.

Jelang dilangsungkannya laga tunda itu, Aci Resti berharap tak ada lagi masalah lagi yang terjadi sebelum, saat, dan sesudah pertandingan. "Harapannya tidak ada rusuh lagi. Semoga tidak rusuh," serunya.

"Mau siapa pun suporternya, mau oknum atau bukan, jangan membuat kerusuhan lagi. Untuk Persija, semoga semakin jaya raya dan juara Piala Indonesia," tandas Aci Resti.

Sumber: Bola.com