FOLLOW US:


Komite Pemilihan Tunggu Arahan PSSI

07-08-2019 09:34

 | Gia Yuda Pradana

Komite Pemilihan Tunggu Arahan PSSI
Kongres Luar Biasa PSSI © Fitri Apriani

Bola.net - Sudarmaji angkat bicara. Ini perihal langkah yang harus dilakukan Komite Pemilihan dalam menjalankan tugasnya. Tugas yang dimaksud adalah untuk menjaring kandidat yang akan maju ke pemilihan Ketua Umum PSSI, November mendatang.

Menurut anggota Komite Pemilihan ini, mereka menunggu arahan dari PSSI.

"Kami perlu arahan, terutama dari Sekjen, soal apa saja yang harus disiapkan terkait pemilihan ini," kata Sudarmaji.

"Mungkin juga ada agenda-agenda pertemuan Komite Pemilihan untuk korrdinasi," sambungnya.

Sebelumnya, keanggotaan Komite Pemilihan telah ditetapkan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7/2019) malam. Selain itu, pada agenda ini, juga ditetapkan keanggotaan Komite Banding Pemilihan.

Dalam kongres yang sama juga disampaikan adanya perubahan jadwal pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan anggota Komite Eksekutif PSSI. Kongres, yang tadinya dijadwalkan bakal dihelat pada Januari 2020, dimajukan menjadi pada 2 November 2019 mendatang.

Bagaimana Sudarmaji memandang kerja Komite Pemilihan terkait dimajukannya jadwal kongres? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Optimistis Kendati Waktu Sempit

Lebih lanjut, Sudarmaji mengaku tak risau dengan adanya perubahan jadwal pemilihan tersebut. Kendati waktu kerjanya kian pendek, pria yang juga menjabat sebagai Media Officer Arema FC ini tetap optimistis bahwa Komite Pemilihan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kami yakin dan optimistis bisa menjalankan tugas ini dengan baik," tutur Sudarmaji.

"Kami juga siap bekerja dalam menjalankan amanah kongres. Semoga saja nanti bisa melahirkan pemimpin yang mampu mengakomodir kepentingan seluruh pemangku kepentingan sepak bola Indonesia," ia menambahkan.