FOLLOW US:


Komite Wasit Istirahatkan Pengadil Pertandingan Kontroversial

07-11-2018 21:42
Komite Wasit Istirahatkan Pengadil Pertandingan Kontroversial
PSSI © Fitri Apriani

Bola.net - Komite Wasit PSSI bertindak tegas kepada perangkat pertandingan pada babak 8 besar Liga 2 antara PSS Sleman melawan Madura FC di Stadion Maguwoharjo, Selasa (6/11/2018). Mereka mengistirahatkan pengadil pertandingan.

Wasit Agung Setiawan membiarkan pertandingan tetap berjalan saat pemain PSS, Ilhamul Irhas yang telah berdiri di belakang pemain Madura FC. Padahal dalam tayangan ulang, Ilhamul jelas dalam posisi offside.

Sebuah sodoran Ilhamul disambut dengan tidak sengaja oleh pemain Madura FC, Choirul Rifan. Tandukan Rifan malah mengarah ke gawang sendiri dan timnya kalah 0-1.

Anggota Komite Wasit, Purwanto mengaku sudah melihat video pertandingan tersebut. Menurutnya, keputusan wasit kurang tepat hingga layak dievaluasi.

"Kesalahan pertama yang tampak jelas ada di asisten wasit. Itu jelas offside. Lebih dari satu meter jaraknya masa tak offside," ujar Purwanto, Rabu (7/11).

"Mereka akan kami istirahatkan dulu. Jadi kalau orang salah ya kami parkir dulu. Evaluasi pasti ada, pokoknya saya tidak membela siapapun. Kalau memang salah ya saya katakan salah sesuai peraturan pertandingan bahwa wasit salah," tandasnya.