FOLLOW US:


Kondisi Fisik Dua Penggawa Anyar Arema FC Dinilai Cukup Mumpuni

28-02-2020 22:26

 | Serafin Unus Pasi

Kondisi Fisik Dua Penggawa Anyar Arema FC Dinilai Cukup Mumpuni
Feby Eka Putra © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Charis Yulianto angkat bicara soal dua rekrutan anyar timnya jelang Shopee Liga 1 musim 2020, Feby Eka Putra dan M. Ikhsan. Asisten Pelatih Arema FC ini menyebut, secara fisik, kondisi dua pemain tersebut sudah siap tempur.

"Secara fisik, mereka sudah siap," ucap Charis.

"Jadi, saya rasa nggak ada masalah dengan kondisi mereka secara fisik," sambungnya.

Menurut Charis, kendati kondisi dua pemain ini sudah cukup mumpuni, tetap ada upaya untuk menjaga kondisi mereka tetap prima. Salah satunya, pelatih berusia 41 tahun tersebut, adalah dengan menambah porsi latihan bersama Pelatih Fisik, Marcos Gonzalez.

"Marcos tentu lebih paham soal apa yang perlu mendapat perhatian lebih. Sebelum dan setelah latihan biasanya mereka berlatih sendiri di gym," tuturnya.

Feby Eka Putra dan M. Ikhsan sejauh ini merupakan dua pemain yang paling akhir bergabung dengan skuad Arema FC. Mereka berdua bergabung ketika tim berlogo singa mengepal tersebut melakoni pemusatan latihan kedua mereka jelang mengarungi Shopee Liga 1 musim 2020.

Feby bergabung dengan skuad Arema pada Rabu (26/02). Sementara, Ikhsan bergabung sehari setelahnya.

Status Feby dan Ikhsan sebagai pemain-pemain paling akhir bergabung dengan tim memantik kekhawatiran kondisi dua pemain ini tertinggal jauh dari rekan-rekan satu timnya. Pasalnya, Hendro Siswanto dan kawan-kawan sudah sejak medio Januari lalu mendapat gemblengan fisik.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Hanya Perlu Adaptasi

Lebih lanjut, Charis menyebut, pekerjaan rumah Feby dan Ikhsan justru pada aspek adaptasi dengan rekan-rekan satu tim mereka. Pemain baru, apalagi pemain muda, menurut Charis, kerap canggung untuk beradaptasi dengan pemain-pemain yang sudah lebih dulu bergabung dengan tim.

"Ini akan menjadi perhatian khusus kami," tutur Charis.

"Kami akan secara pribadi melakukan komunikasi dengan mereka," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)