FOLLOW US:


Kondisi Fisik Jadi Masalah Terbesar Arema Indonesia

10-05-2017 20:08
Kondisi Fisik Jadi Masalah Terbesar Arema Indonesia
Arema Indonesia © Dani KW

Bola.net - Totok Anjik membeber masalah terbesar yang masih dihadapi tim asuhannya pada saat ini. Pelatih Arema Indonesia tersebut mengaku masih terkendala kondisi fisik anak asuhnya.

Sebelumnya, Arema Indonesia harus rela berbagi angka saat menjamu Persema 1953 di Liga 3, Rabu dengan skor 1-1. Singo Edan unggul dulu pada menit 61 melalui Maulana Arahman. Gol balasan Persema 1953 dicetak Ongky Cucuk kala laga memasuki injury time.

Totok menyebut, kebobolan anak asuhnya pada menit terakhir laga kontra Persema 1953 juga tak lepas dari kondisi fisik ini. Konsentrasi pemain menurun pada penghujung pertandingan.

Menurut Totok, saat ini kondisi fisik para pemainnya masih 55 persen dari yang ia targetkan. Hal ini membuat performa anak asuhnya masih jauh dari harapan.

"Kerjasama antar lini, termasuk transisi permainan terpengaruh dengan kondisi fisik pemain. Ini tak lepas dari masalah stamina anak-anak yang masih 55 persen," ujar Totok.

Sementara itu, eks penggawa Arema Malang ini mengaku tak mau masalah fisik ini terus merugikan timnya. Ia menegaskan bakal segera membenahi masalah stamina anak asuhnya.

"Sebelum menjalani pertandingan berikutnya, kami akan membenahi tim. Masalah stamina akan menjadi pekerjaan rumah utama kami," tandasnya.