FOLLOW US:


Kondisinya Membaik, Dua Kiper Persebaya Kembali Berlatih

13-03-2018 19:13
Kondisinya Membaik, Dua Kiper Persebaya Kembali Berlatih
Miswar Saputra memeluk rekan satu timnya di Persebaya, Ricky Kayame © Persebaya.id

Bola.net - Dua penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra dan Dimas Galih Pratama sudah kembali mengikuti latihan setelah cukup lama absen akibat cedera. Dimas mengalami cedera kepala, sedangkan Miswar menderita retak tulang bahu kanan.

Cedera yang dialami oleh dua kiper andalan Persebaya ini terjadi saat Piala Gubernur Kaltim 2018, sehingga perannya digantikan oleh Alfonsius Kelvan. Meski demikian, keduanya belum diperbolehkan menjalani latihan yang berat.

"Mereka memang sudah menunjukkan tanda-tanda membaik. Bagi kami, ini adalah perkembangan yang sangat luar biasa," ungkap Dokter Tim Persebaya, Adhimas Hapto Prakoso.

"Hanya saja, saya belum menyarankan mereka untuk menjalani program latihan berat seperti pemain lain, karena terlalu beresiko bagi mereka," sambungnya.

Namun meski sudah membaik, dua kiper yang sudah semusim membela Bajul Ijo tersebut masih belum sembuh total dari cedera yang dideritanya. Keduanya butuh waktu sekitar sebulan lagi agar benar-benar pulih dan bisa tampil maksimal.

"Jadi saat ini Dimas dan Miswar sedang fokus menjalani proses pemulihan dan penguatan otot, dan semuanya berada di bawah pengawasan tim dokter dan fisioterapi," pungkasnya. (top/asa)