FOLLOW US:


Krisis Kiper, Persija Tunggu Kebijakan PSSI

16-07-2014 14:08

 | Andritany Ardhiyasa

Krisis Kiper, Persija Tunggu Kebijakan PSSI
Benny Dollo tengah dipusingkan dengan stok kiper di Persija © Eggi Paksha
Bola.net - Masalah cukup pelik harus diderita Persija Jakarta usai salah satu penjaga gawang mereka, Daryono tak bisa lagi memperkuat tim karena diterima menjadi TNI alias Tentara Nasional Indonesia.

Hal ini membuat Macan Kemayoran kini hanya menyisakan satu kiper di skuat utama, yakni Adixi Lenzivio. Sementara kiper pilihan pertama, Andritany Ardhiyasa tak bisa membela tim karena dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

Menyiasati masalah ini, pelatih Persija, Benny Dollo menyatakan ia menyerahkan kepada manajemen dan PSSI.

"Karena sudah diterima di TNI, Daryono tidak bisa lagi berada di skuat Persija musim ini. Saya bicara dengan Pak Ferry (Paulus). Namun, saya belum mengetahui kebijakan apa yang diambil PSSI, apakah mengizinkan kita menambah penjaga gawang atau bagaimana keputusan selanjutnya," terang Bendol.

Dalam beberapa hari latihan terakhir, Persija terlihat diperkuat dua kiper Persija U-21 yaitu M. Basyuni dan Reno. Jika ingin memanfaatkan pemain yang ada, bukan tidak mungkin salah satu di antara mereka didaftarkan masuk ke skuat utama musim ini.

"Kita masih terus melakukan komunikasi dengan pihak manajemen terkait masalah ini. Semoga secepatnya ada keputusan," pungkas Bendol. (esa/pra)