FOLLOW US:


Krisis Pemain Belakang di Persebaya Mulai Berkurang

16-04-2018 20:24
Krisis Pemain Belakang di Persebaya Mulai Berkurang
Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya © Mustopa

Bola.net - Setelah dua pekan berkutat dengan cedera, Fandry Imbiri mulai berlatih normal dengan rekan setimnya. Pemain Persebaya Surabaya ini mengalami sudah mulai sembuh dari cedera yang dialami selama dua pekan.

Kembalinya Imbiri sekaligus menambah kekuatan di lini belakang yang dalam dua pekan ini berkurang akibat badai cedera yang menimpa klub kebanggaan Kota Pahlawan. Mengingat Rachmat Irianto dan Otavio Dutra mengalami cedera yang cukup serius.

"Rian [Rachmat Irianto] kita sudah tahu berapa lama. Otavio Dutra belum tahu berapa lama, Fandry Imbiri sudah gabung latihan, sudah ikut seperti biasa," ungkap Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Namun, pulihnya pemain asal Papua ini tak menjamin akan langsung mendapat kesempatan bermain ketika bersua Sriwijaya FC pada pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Sebab semua bergantung kondisi terakhir si pemain sebelum pertandingan.

"Semua pemain yang kita punya, siapa aja siap untuk main. Tidak satu pemain yang kita bilang inti. Semua tergantung situasi dan latihan," imbuh mantan juru taktik Persipura Jayapura ini.



Sejauh ini Alfredo memang tak mau ambil pusing dalam menentukan komposisi . Sebab setiap pemain sudah paham karakter permainan Persebaya. Buktinya M. Syaifudin dan Andri Muladi yang diberikan kesempatan perdana melawan PS Tira, mampu menjalankan tugasnya dengan cukup baik.

"Saya sudah bilang semua pemain yang ada disini sudah tahu sistem, sudah tahu bagaimana harus main. Kita tidak lihat nama, yang penting masuk di lapangan lakukan apa yang saya instruksikan," tegasnya. (top/asa)