FOLLOW US:


Kualitas Tak Sesuai, Persisam Pulangkan Dua Pemain Seleksi

05-04-2012 16:00
Kualitas Tak Sesuai, Persisam Pulangkan Dua Pemain Seleksi

Bola.net - Persisam Samarinda memulangkan dua dari empat pemain yang mengikuti seleksi menjelang persiapan tim menghadapi pertandingan putaran kedua Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012.

Manager tim Agus Coeng Setiawan mengatakan, kedua pemain yang dipulangkan adalah Kim Sun Woo asal Korea Selatan dan penjaga gawang lokal Bachtiar.

Sementara lanjut Coeng dua pemain lainnya yang bertahan yakni Kim Dong Chan, dan penjaga gawang Guntur Pratama.

"Keduanya memang belum kami putuskan untuk masuk dalam tim, karena kami masih ingin melihat kualitas mereka dalam beberapa hari terakhir," imbuh Agus Coeng.

Menurut Agus Coeng, dalam pantauan selama mengikuti seleksi dua pemain yakni Kim Dong Chan dan Guntur Pratama belum memikat penilaian tim pelatih Persisam.

"Mereka memang punya skil yang lumayan untuk posisinya, namun kami masih belum yakin betul atas kualitas mereka, makanya kami masih perlu beberapa hari lagi melihat aksi mereka di lapangan," tegas Agus Coeng.

Sementara itu, menurut pelatih Persisam Hendri Susilo menilai gaya bermain Kim Dong Chan lebih kelihatan, karena punya visi, dan paham akan strategi sepak bola modern.

Hanya saja lanjut Hendri, pemain Korea tersebut masih lemah dari segi power dan dalam kecepatan.

"Saya senang akan visi dan caranya bermain bola, namun masih ada yang kurang dari penilaian saya utamanya soal power untuk merebut atau melindungi bola, dan kecepatan dia dalam kotak enam belas," jelas Hendri.

Sedangkan pelatih Kiper Persisam Eric Ibrahim, menilai Guntur Pratama punya potensi untuk menjadi penjaga gawang ketiga Persisam.

"Guntur lumayan dan saya rasa sudah masuk nominasi menjadi kiper ketiga, apalagi kelebihan guntur masih berusia muda, sehingga cukup pas untuk proyeksi tim ke depan," kata Eric Ibrahim. (ant/end)