FOLLOW US:


Kunci Persija Sukses Lewati Jadwal Padat di Piala Presiden dan AFC

16-03-2019 19:20
Kunci Persija Sukses Lewati Jadwal Padat di Piala Presiden dan AFC
Riko Simanjuntak dikepung tiga pemain Home United © Persija Media

Bola.net - Empat pertandingan telah dijalani Persija Jakarta dalam kurun waktu 11 hari. Rinciannya, satu laga di Piala AFC dan tiga pertandingan lagi di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar.

Dari empat laga tersebut, tim berjuluk Macan Kemayoran itu sukses meraih kemenangan sebanyak tiga kali (dua di Piala Presiden dan satu di Piala AFC), serta sekali hasil imbang. Tak hanya itu, Persija mencatatkan 12 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Winger Persija, Riko Simanjuntak pun tidak menyangka dapat melewati pekan padat tanpa hambatan. Terlebih, skuat tim ibu kota dalam keadaan ramping setelah ditinggal sejumlah pemain ke Timnas Indonesia dan ada pula yang bergelut dengan cedera.

“Tentunya ini luar biasa, jadwal kami berat sekali. Tapi kami berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang. Luar biasa semangat kawan-kawan, motivasi bahwasannya kami punya tanggung jawab buat Persija,” ujar Riko, Sabtu (16/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Ambisi Riko

Adapun, kemenangan di Piala AFC didapat Persija kala bertandang ke Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, ketika berhadapan dengan Shan United. Pada partai itu, tim ibu kota menang dengan skor 3-1.

Sementara dua kemenangan di Piala Presiden diperoleh Persija saat bersua Borneo FC 5-0 dan PSS Sleman 2-0. Sedangkan hasil imbang 2-2 didapat kala berhadapan Madura United.

Riko pun berharap hasil positif ini bisa terus di jaga timnya. Mengingat dia berambisi membawa Persija meraih hasil lebih bagus lagi ke depannya.

“Ke depan terus kami tingkatkan agar Persija berada di top level terus,” imbuh Riko.

2 dari 2

Berita Video

Berita video wawancara eksklusif bersama Carles Puyol dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken di Surabaya.