FOLLOW US:


Kurnia Meiga Rayakan Ulang Tahun Ke-28, Kapan Main Sepakbola Lagi?

09-05-2018 14:44
Kurnia Meiga Rayakan Ulang Tahun Ke-28, Kapan Main Sepakbola Lagi?
Kurnia Meiga Hermansyah. © Fitri Apriani

Bola.net - Pada hari Senin (7/5), Kurnia Meiga sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-28. Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, kapan penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut kembali bermain sepakbola?

Tak sedikit yang merindukan mantan penjaga gawang Arema FC tersebut kembali tampil di atas lapangan, untuk menunjukkan kemampuannya yang seperti singa ketika menghentikan bola. Di Media sosial pun banjir ucapan ulang tahun kepada Kurnia Meiga. Mayoritas komentar yang mencuat merindukan aksi penjaga gawang berdarah Betawi tersebut.

"Selamat ulang tahun kiper paling top di Indonesia dan sekitarnya Kurnia Meiga. Semoga panjang umur, cepat sembuh dan kembali di lapangan hijau," tulis Diego Michiels, bek sayap Borneo FC rekan seangkatan di Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2011 dan 2013, di akun Instagramnya.

"Selamat ulang tahun Ntong (panggilan akrab Meiga) cepat sembuh dan cepat main bola lagi," ucap Dedi Kusnandar, gelandang jangkar Persib Bandung.

Status Kurnia Meiga sendiri saat ini tanpa klub. Kontraknya sudah berakhir di Arema FC sejak bulan Februari 2018 lalu.

”Meiga masih terikat kontrak hingga saat ini (kontrak berakhir pada Februari 2018). Terakhir direksi berkomunikasi, keluarga Meiga ingin memprioritaskan pemulihan sakitnya. Kami juga meminta semua pihak mendoakan Meiga lekas kembali lagi,” kata Sudarmaji, Media Officer Arema.

Menurut Sudarmadji sebenarnya Arema masih sangat membutuhkan Meiga. Ia dianggap sebagai kiper terbaik Indonesia yang bisa memberikan kenyamanan bagi para pemain lain di lapangan.

Tapi apa daya, sejak akhir Agustus lalu dia mengalami masalah kesehatan. Sejak itu pula Meiga belum muncul kembali di lapangan. Posisi penjaga gawang Arema kini dihuni Joko Ribowo dan Kartika Ajie.

Sakitnya hingga saat ini masih tanda tanya. Ia sempat diisukan terkena guna-guna, penglihatannya bermasalah tiba-tiba tanpa diketahui apa penyebabnya. Namun, isu tersebut dibantah keluarga sang pemain.

Istri Meiga, Azhiera Adzka Fathir, amat tertutup jika bicara soal kondisi suaminya.

Jika dalam kondisi fit, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, amat kepincut menggunakan jasanya. Namun, keinginan arsitek asal Spanyol tersebut mencobai kemampuannya dalam sejumlah laga uji coba internasional pada periode 2017 tak juga kesampaian karena sang penjaga gawang tak juga pulih dari sakit misteriusnya.

Apa yang dilakukan Kurnia Meiga di hari ulang tahunnya ke-28?

Dalam video yang diunggah sang istri, Azhiera Adzka Fathir, melalui Instagram pribadinya Meiga terlihat merayakan ulang tahunnya bersama keluarganya. Meiga merayakannya dengan meniup lilin kue tar dari sang istri tercinta.

Lewat akun Instagramnya Kurnia Meiga slide tentang hari pertambahan usianya yang dibanjiri komentar berupa harapan, dukungan, dan doa dari masyarakat luas.

Akun resmi Arema FC secara khusus memberi sokongan buat mantan pemainnya. "Selamat milad Kurnia Meiga di jiwamu ada Singa dan Garuda Jangan pernah putus asa Kami di Arema dan pasti di Timnas Indonesia menunggumu sampai kau bisa," tulis Tim Singo Edan.

Selama membela Arema FC, Kurnia Meiga pernah menjuarai Indonesia Super League pada tahun 2010. Pada tahun yang sama, Kurnia bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik di liga. Ia juga pernah merasakan Piala Presiden pada tahun 2017.

Sumber: Bola.com