FOLLOW US:


Kurniawan DY Senang Sabah FA Bisa Menghadapi Persija Jakarta

12-02-2020 21:41

 | Serafin Unus Pasi

Kurniawan DY Senang Sabah FA Bisa Menghadapi Persija Jakarta
Persija Jakarta © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kurniawan Dwi Yulianto membeber komentarnya soal laga lawan Persija Jakarta, yang akan menjadi laga kedua timnya pada Piala Gubernur Jatim 2020. Pelatih Sabah FA ini mengaku senang bisa mendapat kesempatan menghadapi Persija, yang musim ini kerap disebut Los Galacticos Indonesia.

"Kami datang ke turnamen ini dengan salah satu maksud untuk menyiapkan tim ini mengikuti kompetisi di Malaysia. Kami memproyeksikan kekuatan lawan-lawan kami di Liga Super Malaysia dengan tim-tim peserta turnamen Piala Gubernur Jatim ini," kata Kurniawan.

"Kami akan menghadapi Persija yang bertabur bintang. Di Malaysia pun ada tim-tim bertabur bintang seperti JDT dan Selangor. Ini bagus sekali bagi kami," sambungnya.

Menurut Kurniawan, kendati Persija bertabur bintang, timnya sama sekali tak gentar. Salah seorang legenda sepak bola Indonesia ini mengaku sudah menyiapkan siasat khusus untuk meredam permainan skuad besutan Sergio Farias tersebut.

"Kami akan tetap memainkan game plan yang sudah disiapkan," tuturnya.

Sabah FA akan menghadapi Persija Jakarta pada laga kedua mereka di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (13/02).

Saat ini, Sabah berada di peringkat tiga klasemen Grup B. Sementara, Persija Jakarta berada di puncak klasemen, usai menang besar dari Persela Lamongan pada laga sebelumnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Bertekad Raih Kemenangan

Sementara itu, penggawa Sabah, Petrus Shitembi, angkat bicara soal pertandingan timnya kontra Persija Jakarta. Gelandang asal Namibia ini bertekad membawa timnya meraih kemenangan pada dua sisa laga mereka di turnamen ini, termasuk kontra Persija.

"Ini adalah turnamen bergengsi. Kami berencana menjajal kombinasi komposisi pemain untuk menyongsong kompetisi Liga Malaysia, beberapa waktu mendatang," kata Shitembi.

"Saya berharap, kami bisa meraih kemenangan pada dua laga tersisa dan tim kami bisa mencetak gol," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)