FOLLOW US:


La Nyalla Kecam Pembentukan Timnas Oleh PSSI

23-07-2012 15:10

 | Djohar Arifin

La Nyalla Kecam Pembentukan Timnas Oleh PSSI
Nyalla kembali kecam Djohar © Bola.net
Bola.net - La Nyalla Mahmud Mattalitti menyebut pembentukan Timnas Indonesia oleh PSSI merupakan 'ekor' dari banyak permasalahan yang dibuat rumit oleh kepengurusan Djohar Arifin.

Apa yang diungkapkan oleh La Nyalla tersebut merupakan penggambaran permasalahan yang terjadi pada persepakbolaan Indonesia.

"Kalau diumpamakan, persoalan pembentukan Timnas adalah ekor, sedangkan kepala permasalahannya adalah organisasi yang selama ini telah dibuat rumit dan kacau oleh PSSI kepengurusan Djohar Arifin," tegas La Nyalla, Minggu (22/7).

Tak hanya itu, La Nyalla yang menjadi Ketum PSSI versi KPSI ini juga mengkritisi komentar Ketua Joint Committee (JC), Todung Mulya Lubis yang mengatakan bahwa persoalan Timnas bukanlah merupakan kewenangan JC.

La Nyalla menuding Todung Mulya Lubis telah sengaja melakukan pendangkalan atas peran JC sekaligus melakukan penghinaan kepada FIFA dan AFC.

"Di antara tugas Joint Commitee adalah menyelesaikan dualisme organisasi, sedangkan di dalam dualisme organisasi ini banyak sekali masalah yang harus diselesaikan, salah satunya adalah mekanisme pembentukan Timnas," tandasnya.