FOLLOW US:


La Nyalla: Klub Peserta Piala Kemerdekaan Abal-abal

06-07-2015 14:14

 | La Nyalla Mahmud Mattalitti

La Nyalla: Klub Peserta Piala Kemerdekaan Abal-abal
La Nyalla Mahmud Mattalitti © PSSI
Bola.netBola.net - PSSI tidak panik menyikapi banyaknya klub yang mengikuti Piala Kemerdekaan bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Melalui Tim Transisi, Piala Kemerdekaan rencananya akan digelar mulai 1 Agustus 2015.

Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengungkapkan jika sejumlah klub yang menjadi peserta Piala Kemerdekaan berstatus tidak jelas. Misalnya saja, Lampung FC dan Persebo Bondowoso, yang di dalam daftar keikutsertaannya disebut sebagai Persebo Jaya Bondowoso.

"Klub tersebut bukan anggota dari PSSI. Ada beberapa yang abal-abal, kecuali seperti Martapura FC. Saya sendiri yakin tidak mungkin berjalan. Saya sudah kontak satu-satu klub yang diklaim menjadi peserta," kata La Nyalla.

"Kalau bukan anggota, buat apa PSSI repot. Kalau anggota tentu harus diingatkan. Seperti Lampung FC dan Bondowoso, buat apa dibela karena bukan anggota PSSI," imbuhnya.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Djamal Aziz menambahkan jika beberapa klub yang ikut serta karena ada alasan khusus. Yakni, karena petingginya punya hubungan dengan Menpora Imam Nahrawi.

"Saya ke Bondowoso, ternyata kepengurusannya tidak mau ikut. Mereka berangkat karena Bupati-nya satu partai dengan pak Menteri. Termasuk klub Persatu Tuban," ungkap Djamal.