FOLLOW US:


Laga Derby Malang Ricuh, Wasit Hentikan Laga

02-08-2017 21:44
Laga Derby Malang Ricuh, Wasit Hentikan Laga
Arema Indonesia © Bola.net

Bola.net - Keputusan wasit menghentikan pertandingan di tengah jalan pada laga antara Arema Indonesia dan Persema 1953 mendapat kritikan keras dari Totok Anjik. Pelatih Arema Indonesia ini mengaku anak asuhnya dirugikan oleh putusan wasit tersebut.

Laga lanjutan grup E Liga 3 zona Jawa Timur antara Persema 1953 kontra Arema Indonesia di Stadion Gajayana, Rabu (2/8), berakhir ricuh. Kericuhan ini membuat wasit Rahman Effendi memilih menghentikan laga Derby Malang kendati waktu masih tersisa.

Pertandingan ini sendiri berakhir imbang 1-1. Persema unggul lebih dulu melalui Andhika Agrapana, sebelum disamakan oleh Moch Zulkarnaen.

Kendati kecewa, Totok Anjik enggan banyak berkomentar. Ia memilih menyerahkan langkah yang bakal diambil pada manajemen. Menurutnya, ia lebih fokus pada teknis.

"Arema dirugikan. Mengapa? Karena permainan masih panjang. Seharusnya bisa dilanjutkan. Waktu masih panjang. Berikutnya, kita akan serahkan ke manajemen. Mungkin kita akan protes ke PSSI," ujar Totok.

Di sisi lain, pelatih Persema 1953, Jonathan mengaku keputusan ini juga merugikan timnya. Namun, mereka mengaku bisa memahami alasan dihentikannya pertandingan.

"Takutnya, jika laga dilanjutkan bakal berbahaya bagi keamanan perangkat pertandingan. Saya sendiri tak bisa menilai kinerja wasit. Semua keputusan telah diambil," ucap Jonathan.