FOLLOW US:


Laga Madura United vs Persib Diselidiki Satgas Antimafia Bola

08-10-2019 22:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Laga Madura United vs Persib Diselidiki Satgas Antimafia Bola
Madura United vs Persib Bandung © Bola.net

Bola.net - Laga Madura United melawan Persib Bandung pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar menjadi atensi Satgas Antimafia Bola. Sebab, pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 menuai kontroversi.

Menurut kepala Satgas Antimafia Bola wilayah Jawa Timur, Kombes Pol, Gidion Arif Setyawan, pihaknya menyelidiki laga tersebut karena muncul ketidakpuasaan dari kubu tamu. Utamanya, terkait penalti yang diberikan kepada tuan rumah.

”Awalnya ada ketidakpuasan dari suporter Persib, terus muncul di media sosial, menduga ada keberpihakan, kemudian tidak fair dalam memutuskan pelanggaran di kotak penalti,” ungkap Gidion kepada Bola.net, Selasa (08/10).

”Dari situ lah kita lakukan penyelidikan kebenaran peristiwa, kita lakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa suporter, kemudian nanti kita juga meminta keterangan dari penyelenggara pertandingan,” imbuhnya.

Selain meminta keterangan, pihaknya juga akan menganalisa rekaman pertandingan dengan melibatkan pengamat sepak bola. Utamanya, terkait pelanggaran yang kemudian berbuah penalti untuk Laskar Sapeh Kerrab.

”Kira-kira kalau situasinya seperti itu siapa berperan pada waktu peristiwa yang dianggap enggak fair itu, pada waktu penentuan penalti itu,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Sebatas Wawancara

Lebih lanjut,karena masih sebatas penyelidikan, kata Gidion, pihaknya hanya meminta keterangan hanya sebatas wawancara dengan suporter. Tetapi, dia enggan mengungkap identitas suporter yang diwawancarainya.

”Kita wawancara sifatnya, belum pemeriksaan BAP, ini kan sifatnya masih penyelidikan, mencari data, verifikasi terhadap perkara itu,” Gidion menambahkan.

”Beberapa suporter sudah kita mintai keterangan, kebetulan kalau perangkat pertandingannya enggak di Surabaya, nanti kita minta keterangan,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)