FOLLOW US:


Laga Pembuka Liga 2 Dipercaya Bakal Dibanjiri Penonton

18-04-2018 15:53
Laga Pembuka Liga 2 Dipercaya Bakal Dibanjiri Penonton
Liga 2 © ist

Bola.net - Liga 2 musim 2018 akan digelar pada 23 April 2018 mendatang. Persis Solo vs Semen Padang yang akan bertanding di Stadion Manahan, Solo, menjadi partai pembuka kompetisi liga kasta kedua tersebut.

Untuk mengantisipasi membludaknya penonton dalam laga perdana tersebut, panitia pelaksana menyiapkan 24 ribu tiket. Jumlah tersebut sesuai dengan kapasitas Stadion Manahan.

''Jumlah tiket itu sesuai dengan kapasitas maksimal Stadion Manahan. Apalagi ini partai pembukaan, tentu akan banyak suporter yang akan datang,'' kata Ketua Panpel Persis, Didik Daryanto, Rabu (18/4/2018).

Bagi Persis, ini adalah kali ketiga dalam empat tahun terakhir ditunjuk menggelar partai pembukaan. Dimulai saat kompetisi Divisi Utama 2014, Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016, dan Liga 2 2018.

Didik mengatakan Panpel akan bekerja maksimal agar pembukaan kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut berjalan lancar. Koordinasi dengan berbagai pihak terkait dilakukan secara intensif, termasuk suporter.

''Terutama komunikasi dengan Pasoepati dan Surakartans agar pertandingan nanti berjalan lancar. Termasuk juga suporter Semen Padang yang akan hadir langsung,'' kata dia.

Pria yang juga staf pengelola Stadion Manahan itu menambahkan, perizinan kepolisian dan persewaan lapangan masih dalam proses. Dia optimistis semuanya akan rampung dalam waktu dekat.

''Tugas ini jadi kebanggaan dan kehormatan bagi kami. Untuk itu, kami akan bekerja keras agar pembukaan Liga 2 2018 berjalan lancar,'' tegas Didik.

Sementara itu, Liga 1 yang merupakan kasta tertinggi dalam piramida sepakbola Indonesia sudah memasuki pekan kelima. Untuk sementara ini, Persipura Jayapura masih menduduki puncak klasemen sementara.

Sumber: Bola.com