Laga Pemungkas, Arema FC Bisa Diperkuat Arthur Cunha

Gia Yuda Pradana | 8 Desember 2018 19:32
Laga Pemungkas, Arema FC Bisa Diperkuat Arthur Cunha
Arthur Cunha Da Rocha (c) Dendi Gandakusuma

Bola.net - - Arema FC dipastikan bisa menurunkan skuat terbaik mereka pada laga kontra Sriwijaya FC. Pemain belakang mereka, Arthur Cunha da Rocha, yang sebelumnya disebut mengalami cedera, dipastikan sudah fit dan bisa tampil pada laga yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (09/12).

Kepastian pulihnya Arthur diungkapkan oleh Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Ia menyebut kondisi pemain asal Brasil tersebut sudah siap untuk diturunkan pada pertandingan lawan Sriwijaya, besok.

"Hari ini, ia mungkin masih merasa sedikit sakit. Namun, dalam sesi latihan, ia sudah bisa menunjukkan performa bagus," ujar Milan Petrovic, Sabtu (08/12).

Milan sendiri mengaku tak mau seenaknya memutuskan apakah akan memainkan Arthur pada laga kontra Sriwijaya FC atau tidak. Pelatih asal Serbia ini mengaku telah berdiskusi dengan Arthur mengenai kesiapannya untuk bisa bermain pada laga pamungkas mereka di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018.

"Pastinya, semua berjalan bagus dan ia bakal siap untuk bermain pada pertandingan besok," tuturnya.

1 dari 3 halaman

Arthur Siap Tunjukkan Kemampuan Terbaik

Arthur Cunha sendiri memastikan tak lagi dihantui rasa sakit. Ia bahkan menegaskan bahwa cedera hamstringnya beberapa waktu lalu sama sekali tak parah.

"Nggak ada masalah dengan hamstring saya," ungkap Arthur secara terpisah.

Lebih lanjut, Arthur sendiri mengaku senang bisa mendapat kesempatan bermain pada laga pamungkas. Menurutnya, tampil pada laga penutup adalah sebuah 'keharusan'.

"Harus itu (tampil pada laga penutup, red)," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Lini Serang Juga Siap Tampil Maksimal

Sementara itu, Milan memastikan bahwa tak hanya lini belakang Arema saja yang bakal tampil kokoh, menyusul bisa dipastikannya Arthur Cunha bermain pada pertandingan ini. Lini serang mereka pun, menurut pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut bisa kembali bermain dengan kekuatan terbaiknya.

Dedik Setiawan, yang sudah kembali dari Timnas Indonesia, bakal bisa kembali menjadi andalan di sektor ini. Ia akan ditopang duet Nasir dan Dendi Santoso, yang menunjukkan performa di atas rata-rata.

"Sebagai pelapis, ada Rivaldy Bawuo, Sunarto, dan Ahmad Nur Hardianto. Di lini tengah, kami juga ada M. Rafli," papar Milan.

"Mereka semua pemain yang sangat luar biasa," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Di beberapa sudut kota Jakarta, terdapat spanduk Persija Juara yang dibuat oleh Jakmania.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR