FOLLOW US:


Laga Tunda Borneo FC vs Persib Digelar 8 November

30-10-2017 17:54
Laga Tunda Borneo FC vs Persib Digelar 8 November
Persib Bandung © PT LIB

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 mengumumkan jadwal laga tunda antara Pusamnia Borneo FC versus Persib Bandung. Pertandingan tersebut dipastikan akan digelar pada 8 November 2017.

Laga antara Borneo FC kontra Persib yang seharusnya digelar pada 16 September 2017 terpaksa ditunda. Penundaan itu terjadi karena adanya serangan terhadap wasit yang dilakukan oknum offisial tim Borneo FC saat menjamu Bali United di Stadion Segiri, Samarinda, pada 11 September 2017.

"Terkait dengan pertandingan yang jadi hutang. Borneo dan Persib kami putuskan main 8 November. Kami akan geser pertandingan Borneo berikutnya," ujar COO PT LIB, Tigor Shalomboboy dalam acara diskusi bertajuk Kick Off PSSI Pers di Kuningan, Jakarta, Senin .

Pada tanggal tersebut, PT LIB juga menjadwalkan satu laga tunda lainnya. Yakni pertandingan antara Madura United melawan Bhayangkara FC.

Penundaan tersebut terjadi karena sebelumnya ada kerusuhan di markas Madura United saat bermain melawan Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, pada 13 Oktober 2017. Saat itu para suporter marah dan menyerang wasit asing yang mereka nilai tak memimpin laga dengan tidak adil.

"Madura United dan Bhayangkara juga di tanggal yang sama. Semoga tidak ada hal rusuh dengan keputusan ini," katanya.

Tigor menambahkan, PT LIB juga telah mengatur jadwal sedemikian rupa di pekan terakhir Liga 1. Tujuannya agar persaingan menjadi juara atau usaha untuk terhindar dari degradasi berjalan adil.

"Untuk tim-tim yang masih punya peluang juara, akan kami mainkan di tanggal, hari, serta jam yang sama. Semua tim tidak ada alasan untuk menolak hal tersebut," tandas Tigor.