FOLLOW US:


Lakukan Lima Kesalahan, AFC Jatuhi Hukuman pada Persija

13-06-2018 12:24
Lakukan Lima Kesalahan, AFC Jatuhi Hukuman pada Persija
Riko Simanjuntak dan Marko Simic © Persija Jakarta Media

Bola.net - Persija Jakarta panen hukuman dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Klub ibukota tersebut dinilai telah melakukan lima kesalahan dan harus membayar denda senilai ratusan juta rupiah.

Kelima pelanggaran yang dilakukan Persija dilakukan ketika menjadi tuan rumah di Piala AFC 2018, satu pelanggaran dilakukan saat menjamu Johor Darul Ta'zim pada 10 April 2018 dan empat pelanggaran lain dilakukan ketika Persija Jakarta menjamu Home United di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 pada 15 Mei 2018.

Untuk pelanggaran ketika menjamu JDT di SUGBK, hukuman diberikan karena pendukung Persija melemparkan lebih dari 50 rol kertas ke dalam lapangan saat pertandingan digelar. Untuk pelanggaran tersebut, Persija terkena denda sebesar USD 5.000 atau sekitar Rp69 juta.

Sementara untuk laga kontra Home United di SUGBK, Persija terbukti melakukan empat pelanggaran. AFC mengklasifikasikan dua pelanggaran dilakukan klub dan dua pelanggaran lain dilakukan individu pemain, yaitu Daryono dan Ivan Carlos. (bola/shd)