FOLLOW US:


Lama Tak Terdengar, Ini Aktivitas Wolfgang Pikal Setelah Mundur dari Persebaya

19-06-2020 01:23

 | Ari Prayoga

Lama Tak Terdengar, Ini Aktivitas Wolfgang Pikal Setelah Mundur dari Persebaya
Wolfgang Pikal © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Lama tidak terdengar kabarnya setelah mundur dari Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal ternyata punya aktivitas baru. Pelatih asal Austria tersebut menjadi instruktur.

Bahkan, sebelum virus Corona mewabah di Indonesia, mantan asisten Alfred Riedl di timnas Indonesia itu menjadi salah satu instruktur pada kursus kepelatihan B AFC di Bali.

"Habis Persebaya saya libur satu bulan sama anak saya yang kuliah di Eropa," kata Wolfgang Pikal kepada Bola.net.

"Habis itu saya mengajar kursus AFC B /PSSI, saya instruktur pelatih. Habis itu corona, stay home dan stay sehat," imbuhnya.

Wolfgang Pikal mundur dari Persebaya pada penghujung Oktober 2019 lalu. Dia meletakkan jabatannya sebagai pelatih kepala menyusul rentetan hasil negatif yang dialami Green Force.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Berencana Gabung Klub Liga 1

Sebenarnya, sebelum pandemi Covid-19 mewabah, dia hampir saja bergabung dengan salah satu klub Liga 1. Dia akan menjabat sebagai direktur teknik.

"Sebetulnya sebelum lockdown Corona, saya sudah serius untuk jadi direktur teknik satu klub Liga 1, tetapi karena Corona semua on hold," jelasnya.

Tetapi, Pikal enggan membocorkan kemana dia akan berlabuh. Pelatih 53 tahun tersebut masih merahasiakannya sebelum resmi bergabung.

"Maaf saya tidak bisa bilang, soalnya saya harap habis Corona free (bebas) jadi saya ke sana," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)