FOLLOW US:


Lanjutan Liga 1 Tanpa Penonton, Gelandang Arema FC Nilai Kurang Asyik

29-07-2020 20:32

 | Serafin Unus Pasi

Lanjutan Liga 1 Tanpa Penonton, Gelandang Arema FC Nilai Kurang Asyik
Suporter Arema © Dok Bola.com

Bola.net - Dave Mustaine membeber tanggapannya soal aturan tidak adanya penonton pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 ini. Gelandang Arema FC tersebut menilai aturan ini bakal berdampak pada motivasi yang didapat pemain di lapangan.

"Menurut saya, sepertinya bakal kurang asyik," ungkap Dave.

"Sebelumnya kan nggak pernah ada kejadian seperti ini. Selalu ada penonton yang mendukung pada setiap pertandingan," sambungnya.

Dave menyebut keberadaan penonton sangat penting bagi pemain yang berlaga di lapangan. Penonton, menurut pemain berusia 27 tahun ini, merupakan salah satu motivator terbesar bagi mereka.

"Penonton adalah pemain ke-12 kami. Mereka selalu membakar semangat kami," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah memastikan bahwa Shopee Liga 1 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi mulai 1 Oktober 2020 mendatang.

Ada sejumlah wacana dan aturan yang mengiringi kelanjutan kompetisi ini. Selain tak menerapkan aturan degradasi, kompetisi ini juga dihelat tanpa penonton.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Tak Seru Tanpa Degradasi

Selain tak adanya penonton pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020, Dave pun menyoroti aturan tiadanya degradasi pada musim ini. Menurut eks gelandang PSS Sleman tersebut, tak adanya degradasi bisa jadi membuat kompetisi tak seru lagi.

"Menurut saya kurang seru. Kurang ada gairah," tutur Dave.

Namun, Dave mengaku bahwa kendati dengan kondisi di luar kebiasaan ini, timnya tak akan kendur dalam bermain. Pasalnya, ia menegaskan, ada target yang hendak dikejar.

"Yang pasti, kami ingin lolos ke zona Asia," tegasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)