FOLLOW US:


Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Masih Buram, Ini Kata Arema FC

29-09-2020 11:15

 | Gia Yuda Pradana

Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Masih Buram, Ini Kata Arema FC
Shopee Liga 1 2020 © Bola.com

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal kemungkinan bakal tertundanya lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini berharap agar ada solusi terbaik dari permasalahan ini dan kompetisi bisa kembali bergulir.

"Kami kaget dan prihatin dengan kabar terakhir soal kelanjutan kompetisi," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (29/9/2020).

"Kabarnya, siang ini, ada pertemuan membahas kelanjutan kompetisi. Kami berharap dengan komunikasi yang lebih intens permasalahan ini bisa lekas menemukan solusi terbaik," sambungnya.

Menurut Ruddy, permasalahan yang ada saat ini tak lepas dari masalah komunikasi. Komunikasi ini antara operator dan kepolisian.

"Jika ada komunikasi bagus, insyaallah akan bagus juga hasilnya," tuturnya.

Sebelumnya, kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 terancam tertunda, atau bahkan tak bisa digelar. Hal ini tak lepas dari pernyataan pihak kepolisian yang enggan memberikan izin keramaian.

Kompetisi sendiri rencananya akan dihelat kembali mulai Jumat (2/10/2020) lusa. Sementara itu, kompetisi dijadwalkan bakal selesai pada akhir Februari 2021 mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Harap Kompetisi Berlanjut

Harap Kompetisi Berlanjut
Sesi latihan fisik Arema FC © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, Ruddy pun mengungkapkan harapannya agar kompetisi bisa berlanjut. Pasalnya, sambung manajer berusia 49 tahun tersebut, banyak pihak yang penghidupannya tergantung dengan keberlanjutan kompetisi.

"Para pemain, pelatih, ofisial, dan lain-lain semua punya keluarga yang bergantung pada keberlanjutan kompetisi," ujar Ruddy.

"Selain itu, bagi klub, juga ada masalah trust terhadap pihak lain seperti sponsor. Dampaknya pasti akan sangat besar," ia menambahkan.

2 dari 2

Bandingkan dengan Pilkada

Bandingkan dengan Pilkada
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Lebih lanjut, Ruddy pun membandingkan rencana lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, yang akan berlangsung di sejumlah daerah.

"Masak Pilkada bisa tetap digelar, sedangkan kompetisi tidak bisa digelar?" tukas Ruddy.

"Sementara, jika memang yang dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru persebaran Covid-19, toh sudah ada protokol yang dilakukan secara ketat. Lagipula, bukannya Presiden Jokowi sudah meminta kita untuk bisa tetap hidup berdampingan dengan Covid-19 ini?" ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)