FOLLOW US:


Latihan Terakhir, Timnas U-22 Digembleng Set Piece

11-08-2017 19:54
Latihan Terakhir, Timnas U-22 Digembleng Set Piece
Timnas Indonesia U-22 © PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan terakhir pada pemusatan latihan (TC) di Karawaci, Tangerang. Di sesi sebelum berangkat ke SEA Games tersebut, timnas U-22 memperbanyak porsi latihan set piece.

Hari Jumat (11/8/2017) ini adalah hari terakhir pasukan Luis Milla menjalani TC tersebut. Di hari terakhir, timnas U-22 banyak melakukan latihan dengan menu bola-bola mati.

Rupanya, Milla tak mau kekalahan lawan Malaysia dengan skor 3-0 pada Juli lalu terulang kembali. Kala itu, Malaysia menjadi lawan pertama timnas U-22 pada grup H Kualifikasi Piala Asia U-22.

"Latihan kita tadi banyak ke set piece karena coach Luis tidak mau terjadi lagi kesalahan-kesalahan waktu lawan Malaysia. Kemarin kan dua gol gara-gara set pieces," ujar Asisten Pelatih timnas, Bima Sakti.

Gol kedua Malaysia saat itu dicetak melalui sundulan setelah mereka mendapatkan hadiah tendangan bebas. Sementara gol ketiga mereka cetak setelah mendapatkan kesempatan melakukan sepak pojok.

Selain memperbanyak menu latihan dari bola mati, Milla juga sempat menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk melakukan laga internal. Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi terakhir Evan Dimas dan kawan-kawan.

Selain itu, kesempatan tersebut juga digunakan oleh Milla untuk memantau kondisi striker naturalisasi, Ezra Walian. Sebab striker berusia 19 tahun itu baru gabung latihan timnas pada hari Kamis (10/8/2017) lalu.

"Tadi juga ada dua kali game gunanya supaya membiasakan pemain dan kami juga ingin lihat gimana kondisi Ezra dan pelatih sangat puas dengan semua kondisi para pemain," tandas Bima.