FOLLOW US:


Lawan FC Tokyo, Ini Harapan Bhayangkara FC

22-12-2017 01:21
Lawan FC Tokyo, Ini Harapan Bhayangkara FC
Bhayangkara FC © Ist

Bola.net - Bhayangkara FC (BFC) dijadwalkan berduel dengan FC Tokyo. BFC berharap para pemainnya nanti bisa memetik pelajaran berharga dari tim tersebut.

FC Tokyo adalah salah satu kontestan kompetisi Liga Jepang, J.League. Manajer BFC, AKBP Sumadji mengakui bahwa level tim asuhan Yoshiyuki Shinoda itu jauh di atas klub-klub Indonesia.

BFC pun bersikap realistis menghadapi FC Tokyo. Oleh karena itu, The Guardian (julukan BFC) tak memiliki target apa-apa selain hanya untuk menjadikan pertandingan tersebut sebagai ajang untuk menambah ilmu bagi para pemainnya.

"Paling tidak di pertandingan nanti bisa menambah pengalaman. Euforianya juga yang pasti berbeda antara kita bertanding melawan klub yang ada di negara Indonesia dengan klub luar," ujar Sumadji kepada Bola.net, Kamis .

"Terlebih ini kan Jepang, sehingga kemampuan mereka lebih bagus. Paling tidak kami bisa belajar dari pertandingan nanti," sambungnya.

Laga antara BFC versus FC Tokyo rencananya akan digelar di Jakarta pada 27 Januari 2018. Namun, belum diketahui stadion mana yang bakal digunakan untuk menggelar pertandingan tersebut.

Pertandingan ini diberi label J.League Asia Challenge 2018. Duel tersebut terselenggara berkat kerjasama antara PSSI dan JFA selaku federasi sepakbola Jepang.