FOLLOW US:


Lawan Home United, Persija Wajib Waspada pada Mantan Persib Ini

07-05-2018 12:12
Lawan Home United, Persija Wajib Waspada pada Mantan Persib Ini
Maman Abdurrahman © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta akan bertemu dengan Home United di babak semifinal Piala AFC zona ASEAN tengah pekan ini. Menurut Maman Abdurrahman, Persija wajib memberikan perhatian khusus pada mantan pemain Persib, Sharil Ishak.

Maman Abdurrahman tentu sudah tak asing dengan sosok Sharil Ishak. Keduanya pernah bermain satu tim ketika memperkuat Persib pada 2010.

Keduanya bakal dipertemukan bukan sebagai kawan, melainkan sebagai lawan. Maman mengaku siap untuk sejenak melupakan pertemanan dengan mantan rekan setimnya itu dalam pertandingan nanti.

"Bertemu Shahril Ishak pasti senang karena dia adalah teman lama saya. Secara permainan, pastinya dia punya kualitas dan secara tim dia bisa bekerja sama dengan timnya. Jadi, dia harus diwaspadai," kata Maman seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (6/5/2018).

Apa yang dikatakan Maman tentu bukan tanpa alasan. Sharil Ishak menjadi sosok penting di balik keberhasilan Home United melaju ke semifinal Piala AFC Zona ASEAN. Ia menyumbang empat gol sepanjang penyisihan grup.

"Ya, saya juga pernah melihat dia bermain ketika Piala AFF. Saya sudah mengerti gaya permainannya. Dia hebat juga sebagai penyerang, akan tetapi Insya Allah saya bisa mengatasinya," ujar Maman.

Persija Jakarta lebih dulu akan bertandang ke markas Home United di Stadion Jalan Besar untuk melakoni leg pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN pada Selasa (8/5/2018). Setelah itu, Macan Kemayoran bakal menjamu wakil Singapura itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 Mei 2018.

Leg kedua yang akan berlangsung di SUGBK menjadi keuntungan bagi Persija Jakarta. Jika mengalami kekalahan di leg pertama, Persija masih punya peluang untuk membalas di depan dukungan ribuan The Jakmania.

Sumber: Bola.com