FOLLOW US:


Lawan Persib, Bhayangkara FC Berharap Tuah Firman Utina

04-06-2017 16:16

 | Simon McMenemy

Lawan Persib, Bhayangkara FC Berharap Tuah Firman Utina
Bhayangkara FC. © Fitri Apriani

Bola.net -

Pelatih Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy pastikan akan mengorek keterangan dari Firman Utina terkait kekuatan Persib Bandung. Sebab, Firman merupakan mantan pemain Persib. Firman tentunya sudah cukup mengenal skuat Persib lantaran dia juga pernah lama memperkuat tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut.

Simon menyatakan dia akan memanfaatkan pengetahuan Firman untuk meladeni Persib pada pekan kesembilan Liga 1. Namun dia juga menyatakan, hadirnya Firman tidak terlalu memberikan keuntungan besar bagi BFC dalam meladeni Michael Essien dan kawan-kawan.

"Saya memang sudah ada masukan dari Firman, saya juga bakal tanya lagi tentang pemain-pemain yang harus diwaspadai dari Persib. Tapi tetap itu bukan sebuah keuntungan karena walaupun main di kandang pasti yang datang bakal banyak fans dari Persib. Oleh karena itu menurut saya bakal jadi laga yang susah," ujar Simon.

Walau demikian, secara umum Simon menegaskan keberadaan gelandang 36 tahun itu memberikan pengaruh positif bagi BFC. Pasalnya, Firman bisa berperan sebagai mentor bagi para pemain muda di BFC.

"Bagus BFC punya Firman karena dia pengalamannya sangat banyak sekali. Dia pernah main di banyak tim, dan di BFC banyak pemain muda juga," tutur Simon.

"Jadi dia bisa ngasih pengalamannya ke pemain-pemain lain. Cuma nanti tetap bakal jadi laga yang sulit dan tidak ada keuntungan buat BFC," sambung eks pelatih tim nasional Filipina ini.

Pertandingan antara BFC versus Maung Bandung akan dihelat di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017) malam. Dijadwalkan laga tersebut akan kick off pada pukul 20.30 WIB. (fit/hsw)