FOLLOW US:


Lawan Persib Dipimpin Wasit Asing, Arema FC Termotivasi

11-08-2017 17:41
Lawan Persib Dipimpin Wasit Asing, Arema FC Termotivasi
Joko Susilo © Antok

Bola.net - Arema FC mengaku tak mempermasalahkan bakal ditugaskannya wasit asing pada laga mereka kontra Persib Bandung. Arema FC menilai keberadaan wasit asing tak berpengaruh dan justru memberikan motivasi.

Arema bakal menghadapi Persib pada laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan , Sabtu besok. Pertandingan ini akan dipimpin trio wasit asal Australia. Mereka adalah Shaun Evans, George Lakrindis dan Wilson Brown.

"Kami sudah tekankan pada tim, apapun keadaannya, termasuk siapapun wasitnya, tak boleh jadi penghambat kita. Kita justru akan jadikan hal ini sebagai motivasi tambahan pada pertandingan ini," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Menurut Gethuk, sapaan karib Joko, Arema tak pernah menggantungkan diri pada wasit. Karenanya, mereka tak pernah menghiraukan siapa wasit yang bakal memimpin pertandingan.

"Kami selalu berjuang. Yang menentukan adalah perjuangan Arema sendiri," tuturnya.

Sementara itu, kehadiran wasit asing ini juga disambut positif manajemen Arema FC. Mereka menilai kehadiran wasit asing ini bakal mendatangkan efek positif bagi sepakbola Indonesia.

"Namun, bagi Arema, siapapun wasitnya entah itu asing atau lokal kami tak membeda-bedakan. Kami tetap respek pada pengadil," tandas Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.