FOLLOW US:


Lawan Shan United Jadi Tolak Ukur Persija Sebelum Liga 1 2019

13-05-2019 13:11
Lawan Shan United Jadi Tolak Ukur Persija Sebelum Liga 1 2019
Bek Persija, Maman Abdurrahman. © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Pertandingan melawan wakil Myanmar, Shan United pada partai terakhir Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (15/5), memang tak berpengaruh untuk Persija Jakarta. Pasalnya, tim ibu kota sudah dipastikan tersingkir dari kejuaraan antarklub di Asia itu.

Meski begitu, duel tersebut tetap dinilai penting oleh bek Persija, Maman Abdurrahman. Sebab, laga melawan Shan United bisa jadi tolak ukur tim berjuluk Macan Kemayoran itu sebelum tampil di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Pertandingan melawan Shan tidak ada pengaruhnya namun ini bagus untuk persiapan Liga 1. Melihat kemampuan kita sejauh mana untuk menatap laga pertama Liga 1,” ujar Maman, Senin (13/5).

Adapun pada pekan pertama Liga 1, Persija akan bertandang ke markas Barito Putera. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 20 Mei mendatang.

Apa target yang ingin diraih oleh Maman di laga melawan Shan United? Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Ingin Menang

Sementara itu, target mengamankan tiga poin tetap diusung Persija saat menjamu Shan United. Terlebih, kondisi kebugaran pasukan Ivan Venkov Kolev itu saat ini sedang fit.

“Lawan Shan United tetap targetkan kemenangan. Meski saat ini dalam kondisi puasa tetap targetkan kemenangan,” tutur mantan bek Timnas Indonesia ini.

“Saat ini kita punya waktu istirahat Yang banyak kita manfaatkan itu. Mudah-mudahan recovery bagus dengan ini kita melawan Shan United dengan tenaga Yang bagus. Memang atmosfer pertandingan sedikit hilang tapi disatu sisi kebugaran lebih bagus lagi,” imbuh Maman.