FOLLOW US:


Lawan Tim PON, Seleksi Terakhir Calon Striker Deltras

05-04-2012 12:09
Lawan Tim PON, Seleksi Terakhir Calon Striker Deltras
Nasib Sekou Camara ditentukan sore nanti © Bola-Fajar

Bola.net - Deltras FC Sidoarjo dijadwalkan akan melakukan uji coba dengan tim PON Jatim sore nanti di Gelora Delta Sidoarjo. Partai uji coba tersebut sekaligus sebagai ajang seleksi dua calon striker mereka.

Selain untuk menyeleksi striker baru, uji coba ini juga bertujuan untuk memantapkan persiapan sebelum memasuki putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2011-2012.

Tim peringkat dua dari bawah klasemen sementara ISL itu kini memang tengah mencari pengganti Amos Mara, yang sudah didepak bersamaan dengan Walter Brizuela dan Shin Hyun Joon.

Saat ini ada dua legiun asing yang tengah mengadu nasib untuk direkrut Deltras. Yakni, striker PSAP Sigli, Sekou Camara dan mantan striker Persik Kediri di musim 2004-2005 lalu, Ekene Ekinwa.

"Keduanya akan kita turunkan di ujicoba lawan Tim PON nanti. Karena uji coba itu memang proses seleksi terakhir bagi mereka," ujar manajer Deltras, Yudha Pratama pada Bola.net.

Dilihat dari sepak terjang keduanya, Sekou memiliki kans lebih besar untuk direkrut. Bersama PSAP Sigli di putaran pertama lalu, striker jangkung berusia 25 tahun itu sudah mengemas 5 gol. Sementara Ekinwa dengan usia yang sudah menginjak 34 tahun, dianggap akan kalah bersaing dengan striker asal Mali itu.
 
Namun, Yudha menegaskan bahwa pelatih Jorg Peter Steinebrunner akan melihat laga uji coba nanti sebagai pertimbangan untuk memutuskan satu di antara keduanya yang akan direkrut. "Kita lihat nanti saja, semua tergantung pelatih," tandasnya. (fjr/end)