FOLLOW US:


Legenda Persib Sesalkan Pengeroyokan yang Tewaskan Jakmania

25-09-2018 05:50
Legenda Persib Sesalkan Pengeroyokan yang Tewaskan Jakmania
Djadjang Nurdjaman © Mustopa Elabdy

Bola.net - Legenda Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyayangkan insiden pengeroyokan oknum Bobotoh yang menewaskan salah satu anggota Jakmania dalam pertandingan antara Persib dan Persija, Minggu .

Korban tewas adalah Haringga Sirla (23), anggota Jakmania asal Bangunusa RT 13 RW 03, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut Djanur, sapaan akrabnya, aksi kekerasan yang melibatkan suporter sepak bola merupakan perbuatan yang sangat tidak yang tidak dihendaki oleh para pelaku sepak bola di tanah air.

Karena itu, pria yang juga menjabat sebagai pelatih kepala Persebaya ini meminta agar tindakan semacam itu harus segera dihentikan. Tidak boleh ada lagi kekerasan di dunia sepak bola.

”Sangat disayangkan kok masih harus terjadi lagi. Kami para pemain dan pelatih pasti tidak suka dengan kejadian seperti ini,” kata Djanur kepada Bola.net.

”Nggak tahu harus berkata apalagi, cuma bisa mengimbau stop lah, apa pun alasannya stop,” tegas pelatih asal Majalengka ini.

Ia juga menginginkan agar perselisihan yang melibatkan kedua kelompok suporter yakni Bobotoh dan Jakmania segera menemui jalan damai. Agar tak ada lagi nyawa yang menjadi tumbalnya.

”Harapannya sudah pasti ingin situasi seperti sekarang ini segera berakhir,” eks pelatih PSMS Medan ini menandaskan.