FOLLOW US:


Lerby Eliandry Berambisi Bawa Borneo FC ke Piala AFC

05-07-2019 18:49

 | Serafin Unus Pasi

Lerby Eliandry Berambisi Bawa Borneo FC ke Piala AFC
Borneo FC © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Striker Borneo FC, Lerby Eliandry berambisi membawa timnya berlaga di Piala AFC 2020. Keinginan tersebut bisa terwujud bila Pesut Etam, julukan Borneo FC, keluar sebagai juara Piala Indonesia 2018/2019.

Namun sebelum mimpi itu menjadi nyata, Borneo FC harus lebih dulu mengalahkan Persija Jakarta pada leg kedua babak semifinal Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7) besok. Sebab, hanya kemenanganlah yang bisa membawa Pesut Etam ke partai final setelah sebelumnya kalah 1-2 di leg pertama.

"Target kami menang di laga besok, target kami wujudkan mimpi karena ini impian kita, sebagai warga Samarinda agar main di AFC. Sekarang tinggal beberapa pertandingan ke depan," ujar Lerby, Jumat (5/7).

"Tak ada yang tak mungkin untuk kami. Karena kami lihat Borneo selalu bekerja keras di setiap pertandingan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Berharap Dukungan Warga Samarinda

Lerby pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat Samarinda. Sebab, suport yang diberikan akan menambah motivasi timnya untuk bisa memenangkan laga.

"Saya berharap doa warga Samarinda tanpa terkecuali agar bisa berikan dukungan buat pertandingan besok. Itu jadi semangat buat pemain," imbuh mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Sebelumnya, PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola di Tanah Air memang telah memutuskan bahwa juara Piala Indonesia berhak mengisi satu slot di Piala AFC. Bila nantinya Borneo FC lolos ke partai final, mereka akan ditunggu lawan antara Madura United atau PSM Makassar.