FOLLOW US:


Lerby Eliandry Siap Tampil Habis-habisan Bersama Timnas Indonesia

06-10-2019 16:46

 | Dimas Ardi Prasetya

Lerby Eliandry Siap Tampil Habis-habisan Bersama Timnas Indonesia
Lerby Eliandri saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba lawan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, (03/06/2018). © Bola.com/M Iqbal Ichsan.

Bola.net - Penyerang Borneo FC Lerby Eliandry mengaku bangga dipanggil masuk Timnas Indonesia dan bertekad untuk bermain habis-habisan demi membantu skuat Merah Putih meraih kemenangan.

Timnas Indonesia akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Simon McMenemy memanggil 25 pemain yang diboyongnya ke kandang Uni Emirat Arab (UEA).

Pemanggilan Lerby Eliandry ke Timnas Indonesia dilakukan Simon McMenemy tentu bukan tanpa alasan. Sang pemain musim ini mampu tampil impresif bersama Borneo FC.

Lerby mencetak delapan gol dari 18 laga yang dimainkannya. Jumlah tersebut membuat nama Lerby menjadi salah satu pemain lokal tersubur musim ini.

"Membela negara adalah sebuah kebanggaan bagi semua pemain sepak bola di dunia. Saya sekarang mendapat kesempatan itu dan saya sudah pasti bangga," kata Lerby seperti dikutip situs resmi Borneo FC, Sabtu (5/10/2019).

"Kesempatan yang tidak akan saya sia-siakan untuk memperlihatkan kemampuan. Saya siap bermain habis-habisan bersama Timnas Indonesia dan membantu negara memenangi dua pertandingan nanti," tegas Lerby Eliandry.

1 dari 1

Siap Bersaing

Di skuat Timnas Indonesia, Lerby Eliandry akan bersaing dengan dua penyerang lainnya yakni Alberto Goncavles dan Irfan Bachdim. Meski begitu, Lerby mengaku tak gentar dan siap menunjukkan kemampuanya yang terbaik.

"Persaingan pasti ada dan saya anggap itu hal biasa. Apalagi untuk level Timnas Indonesia karena pemain yang dipanggil adalah mereka yang terbaik," ujar Lerby.

"Jadi semua harus bersaing untuk menjadi yang lebih baik dan saya siap untuk itu. Soal nanti saya dimainkan atau tidak, itu menjadi kewenangan pelatih kepala. Kami semua percaya pada pelatih karena dia yang lebih tahu soal taktik dan strategi," tegas Lerby.

Sejauh ini, Lerby Eliandry sudah mencatatkan 11 caps dan menyumbang dua gol untuk Timnas Indonesia. Ia pertama kali memulai debut bersama skuat Merah Putih senior pada tahun 2016 lalu.

Sumber Asli: borneofc.id
Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Wiwig Prayugi
Published: 5 Oktober 2019