FOLLOW US:


Lessa Akui Diberhentikan Dari Sriwijaya FC

17-06-2017 17:06
Lessa Akui Diberhentikan Dari Sriwijaya FC
Osvaldo Lessa © Ist

Bola.net - Kabar bahwa Osvaldo Lessa dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC dipastikan lebih dari sekadar rumor. Pelatih asal Brasil ini mengkonfirmasi kabar tak mengenakkan yang terjadi padanya kemarin.

"Betul, memang terjadi seperti itu," ujar Lessa pada Bola.net.

Lessa mengaku tak mempermasalahkan keputusan manajemen Sriwijaya FC yang memberhentikannya di tengah kontrak. Ia menilai ini merupakan hal biasa dalam sepakbola.

"Kehidupan di sepakbola keras. Saya mengerti keputusan klub ini," tuturnya.

Sebelumnya, manajemen Sriwijaya FC melakukan evaluasi menyusul kekalahan mereka dari Persija Jakarta. Salah satu hasil evaluasi ini adalah memberhentikan Lessa dari kursi kepelatihan Laskar Wong Kito.

Sriwijaya FC, dalam laga pekan kesebelas Liga 1, harus menelan kekalahan dari Persija Jakarta. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jumat (16/06) malam, mereka kalah dengan skor 0-1.

Dengan kekalahan ini, Laskar Wong Kito berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1. Mereka mengumpulkan 14 poin dari 11 pertandingan.

Sejauh ini, usai pemecatan Lessa, belum diketahui siapa yang bakal menjadi nakhoda Laskar Wong Kito. Namun, saat ini, fungsi pelatih kepala diisi Hartono Ruslan, yang selama ini menjadi asisten pelatih di Sriwijaya FC.

Sementara itu, dipecatnya Lessa menambah panjang daftar pergantian pelatih yang sudah terjadi di Liga 1 sejauh ini. Daftar ini kemungkinan bisa bertambah panjang lagi mengingat ada sejumlah pelatih yang sedang berada dalam sorotan.(den/dub)

  

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -