FOLLOW US:


Lewat Drama Adu Penalti, Sriwijaya FC Bekuk PBR

28-11-2015 17:38
Lewat Drama Adu Penalti, Sriwijaya FC Bekuk PBR
piala jenderal sudirman © bola
Bola.netBola.net - Sriwijaya FC sukses meraih kemenangan dalam laga kontra Persipasi Bandung Raya. Pada laga lanjutan Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (28/11), mereka sukses menang melalui adu penalti dengan skor agregat 4-3. Adu penalti ini dilakukan usai kedua tim berbagi angka 1-1 sepanjang 90 menit.

Persipasi Bandung Raya nyaris mencetak gol lebih dulu pada menit ketiga. Memanfaatkan kesalahan Dian Agus Prasetyo, Rahmad Hidayat mencuri bola di kotak penalti Sriwijaya. Namun, bola justru bergulir ke luar lapangan.

Walau di atas kertas, komposisi pemain mereka tak setenar Sriwiaya FC, PBR terus mendikte Laskar Wong Kito. Melalui Gavin Kwan Adsit, Ibrahim Conteh, Kim Kurniawan dan Rahmad Hidayat, The Boys Are Back terus menguasai lapangan tengah.

Menit 19, Hanif Abdurauf membuat Dian Agus Prasetyo bekerja keras menjaga gawangnya tak kebobolan. Ia harus melakukan aksi akrobatik untuk menepis bola yang menukik ke arah gawangnya.

Asyik menyerang, PBR nyaris kebobolan pada menit 21. Namun, beruntung bagi mereka, Bagas Adi sukses menghalau sepakan Osas Saha yang mengarah ke gawang PBR.

Semenit berselang, Dolly Gultom nyaris membuat gol bunuh diri kala menghalau umpan Ferdinand Sinaga pada Anis Nabar. Bola hanya bergulir tipis ke sisi kiri gawang Firmansyah.

PBR akhirnya sukses unggul pada menit 33. Memanfaatkan umpan terobosan Yongki Aribowo, Gavin Kwan Adsit melepas sepakan keras ke gawang Sriwijaya. Derasnya laju bola membuat Dian Agus gagal menghalau si kulit bundar ke sisi kanan gawangnya.

Ketinggalan, Sriwijaya FC coba balik menekan pertahanan PBR. Upaya ini nyaris membuahkan hasil pada menit 38 melalui tendangan bebas Ferdinand Sinaga. Namun, Firmansyah masih sigap menepis bola yang mengarah tepat ke gawangnya.

Tiga menit jelang laga usai, Ibrahim Conteh menuntaskan skema kerjasama apik antara Rahmad Hidayat dan Kim Kurniawan. Namun, sepakan kerasnya masih tipis melenceng ke sisi kiri gawang Dian Agus.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC melakukan perubahan komposisi tim. Zalnando dan Hapit Ibrahim ditarik. Sebagai gantinya, mereka memasukkan Rizky Dwi Ramadhana dan Fathul Rahman.

Masuknya dua pemain ini tak mengubah keadaan bagi Sriwijaya. Mereka tetap tertekan permainan kolektif PBR.

Berupaya menambah keunggulan di lini tengah, Sriwijaya kembali melakukan pergantian pemain pada menit 58. Ferdinand Sinaga ditarik dan diganti Asri Akbar.

Upaya Sriwijaya FC menguber ketinggalan mereka akhirnya berbuah manis pada menit 71. Menerima umpan Ikhsan Kurniawan, Anis Nabar membobol gawang PBR melalui sepakan keras kaki kanannya.

Mampu menyamakan kedudukan, Sriwijaya FC balik mengambil inisiatif permainan. Tak lagi hanya menunggu untuk melancarkan serangan balik, Asri Akbar dan kawan-kawan berani menginisiasi serangan.

Menit 80, Sriwijaya memiliki peluang berbalik unggul. Namun, kali ini Firmansyah bisa menepis sepakan bebas Asri Akbar yang menuju tepat ke gawangnya.

Lima menit berselang, Dibyo Previan mengancam gawang Sriwijaya. Namun, sepakan jarak jauhnya masih melambung di atas gawang Dian Agus.

Dibyo kembali memiliki peluang membawa timnya kembali unggul. Namun, Dian Agus berhasil menangkap sundulan eks pemain Persita Tangerang ini pada menit 87.

Jelang laga usai, PBR terus menekan pertahanan Sriwijaya FC. Namun, sampai laga usai, tak ada tambahan gol tercipta.

Pada babak penalti, penendang pertama PBR, Leo Tupamahu berhasil mengecoh Dian Agus. Sementara, algojo pertama Sriwijaya FC, Syaiful Indra Cahya juga sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Kim Kurniawan, yang menjadi eksekutor kedua PBR sukses menjalankan tugasnya. Sedangkan, Abdoulaye Maiga yang menjadi eksekutor kedua SFC juga sukses.

Ikhsan yang menjadi eksekutor ketiga PBR gagal mencetak gol. Sementara, Wildansyah dari Sriwijaya juga gagal melaksanakan tugasnya. Sepakannya melambung tinggi di atas gawang.

Syahfriza yang menjadi eksekutor keempat PBR gagal membawa timnya unggul. Kesempatan ini tak disia-siakan Ikhsan Kurniawan yang sukses mengecoh kiper PBR.

Penendang terakhir PBR, Hanif Abdurauf gagal membawa timnya mengamankan peluang. Sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang Dian Agus