FOLLOW US:


Libur di Awal Puasa, Barito Putera Latihan Pukul 21.00

06-05-2019 16:59
Libur di Awal Puasa, Barito Putera Latihan Pukul 21.00
Jacksen F Tiago © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago memberikan jatah libur yang lumayan cukup panjang kepada para pemain agar bisa berkumpul dengan keluarganya di awal Ramadhan. Rizky Pora dan kawan-kawan diliburkan selama tiga hari.

Dijadwalkan, Barito Putera akan kembali berlatih pada Kamis (9/5/2019). Latihan tersebut bakal digelar malam hari atau setelah sholat Terawih.

"Kami berikan libur sampai tanggal 8 Mei untuk pemain menjalani puasa hari pertama. Selanjutnya kami akan latihan jam 9 malam, semua tergantung kebutuhan pertandingan," ujar Jacksen, Senin (6/5).

"Kami akan melihat jadwal pertandingan, intensitas latihan dan volume disesuaikan dengan kebutuhan tim untuk tampil dalam laga itu. Semua pemain ikut dan tak ada pengecualian," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Terbiasa Bermain di Ramadhan

Latihan tersebut digelar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Di laga perdana, Barito Putra akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada 20 Mei mendatang.

Bagi Jacksen, menjalani kompetisi dan latihan di bulan Ramadhan bukanlah sesuatu yang baru. Terlebih, sudah puluhan tahun dia tinggal di Indonesia, baik sebagai pelatih maupun pemain.

"Setelah beberapa tahun bermain di bulan puasa tidak ada masalah. Tapi mungkin yang berbeda di tahun ini liga mulai di bulan puasa. Tapi main di bulan puasa bukan hal baru lagi, kami sudah sangat biasa," imbuh Jacksen.