FOLLOW US:


Libur Tiga Bulan, Eky Taufik Akui Kondisinya Mengalami Penurunan

26-06-2020 18:17

 | Serafin Unus Pasi

Libur Tiga Bulan, Eky Taufik Akui Kondisinya Mengalami Penurunan
Kapten Persela, Eky Taufik, dan pelatih Nil Maizar © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sudah lebih tiga bulan dihentikan akibat pandemi Covid-19. Kondisi itu pun dinilai berpengaruh terhadap kondisi pemain karena lama tidak bertanding.

Hal itu diakui oleh bek sekaligus kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto. Dia merasa ada perubahan kondisi fisik selama menjalani individual training di rumah.

"Pastinya ada (penurunan) karena memang enggak ideal kalau seorang pemain sepak bola libur tiga bulan," katanya kepada Bola.net, Jumat (26/6/2020).

Dan untuk mengembalikan kondisi fisiknya, Eky mulai meningkatkan porsi latihan. Dia menambah durasi latihan dari 45 menit menjadi 60 menit dalam sehari.

"Soalnya tetap beda latihan individu sama latihan dengan tim. Kalau latihan individu lebih hanya menjaga kondisi," jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Siap Bergabung dengan Tim

Program latihan yang dijalankan pun beragam dalam setiap harinya. Bek yang pernah membela Persebaya di level junior tersebut, juga menambah dengan nge-gym.

"Setidaknya walaupun turun, enggak terlalu turun banget," lanjut jebolan Diklat Salatiga tersebut.

Kendati demikian, Eky siap jika dalam waktu dekat dipanggil untuk bergabung dengan tim. Dan sambil menunggu pemanggilan, dia fokus meningkatkan kondisi fisiknya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)